Giliran Densus 88 Difitnah Jonru dan Suaraislam.com

Bukti Fitnah Jonru

 

Oleh: Alif Kholifah

Fitnahan kepada pemerintah terus saja bergulir dan dihembuskan oleh kubu sebelah yang sakit hati. Meski fitnahan kepada kepala negara berkurang (Entah karena sudah ada pertemuan antara dua Presiden, yang satu Presiden Indonesia dan satunya Presiden Partai). Tapi tim siluman masih saja bergerilya. Tentu saja gerombolan itu banyak dan tersebar di berbagai jenis dan karakter masing-masing.

Baru saja ditemukan fitnahan baru oleh Jonru dan situs (yang ngakunya Islam) suaraislam.com terhadap Densus 88 Anti Teror. Mereka membuat image seakan-akan Densus berbuat kejam. Padahal standart penangkapan teroris sudah ada dalam protap. Kelompok itu tidak pernah menggugat protap karena bakal kalah. Mereka hanya berkutat pada tata cara penangkapan tersangka atau terduga teroris.

Dalam status terbarunya, Jonru mengunggah judul berita yang di-share dari suaraislam.com dengan judul, Memalukan, Sudah Main Todong dan Menginjak-Injak Ternyata Densus 88 Salah Tangkap. Dalam kutipan itu kalau kita perhatikan hingga akhir berita tertulis ada 2 sumber, yaitu liputan6.com dan suaraislam.com.

Ini mengesankan di pikiran pembaca bahwa suaraislam.com merilis berita dr liputan 6. Bagi yang malas cross cek tingkat lanjut akan menyatakan data valid dari media mainstream (liputan6.com) bukan dari suaraislamcom. Cuma anehnya, link liputan6.com bukan mencantumkan link (merujuk) ke berita tersebut melainkan ke home website-nya. Ini tentu aneh karena mestinya Jonru merilis langsung dari media mainstream sehingga validitasnya lebih bisa dipertanggungjawabkan. Tapi itu tidak dilakukan oleh Jonru.

Maka hal ini patut ditelusuri kepada sumber berita sesungguhnya. Ketika dibuka situs suaraislam.com sama persis seperti yang diunggah Jonru baik judul maupun foto yang diunggah. Berhubung tautan berita liputan6.com tidak muncul, maka berita itu kami lacak. Model googling yang dilakukan terkait salah tangkap atau apa pun yang berkaitan dengan densus 88 pada web liputan6.com. Ketemulah berita plus foto yang sama dan diunggah Jonru maupun suaraislam.com.

Hanya saja judulnya berbeda meski isi beritanya sama. Bila kita baca secara teliti, sama sekali tidak ada soal Densus menginjak-injak. Di situ tertulis kepala terduga teroris ditekan baik ke aspal maupun ke lantai mobil. Kita semua faham apa beda 'menginjak' dengan 'menginjak-injak'. Di sinilah letak fitnahan luar biasa Jonru serta media abal-abal penebar kebencian yang mengaku-aku sebagai situs Islam tapi kelakuannya justru merusak Islam.

Silakan cek sendiri

1. Status Jonru lengkap
https://www.facebook.com/jonru.page/posts/10153922175744729:0

2. Berita di suaraislam.com
http://www.suara-islam.com/…/Memalukan--Sudah-Main-Todong-d…

3. Berita asli di liputan6.com
http://news.liputan6.com/…/kronologi-salah-tangkap-densus-8…

 

 

Friday, January 1, 2016 - 21:45
Kategori Rubrik: