Gibran Salurkan APD di Jateng

“Izin Pak, kami dari Solo ingin menyampaikan sedikit perhatian kepada Pemprov Jateng. Sebelumnya semenjak KLB Corona berlaku di Solo, saya memerintahkan relawan, yang sebelumnya bergerak jadi relawan politik kini menjadi relawan kemanusiaan,” ujar Gibran membuka sambutan.

“Di sini kami ingin menyalurkan bantuan masker, vitamin, hand sanitizer hingga APD. APD ini diproduksi di Solo yang mana pabriknya dalam sehari bisa memproduksi 7.000-10.000 APD, ini juga sudah di-test di Kemenkes bahwa produk ini layak dan memenuhi kriteria standart APD yang dibutuhkan,” lanjut pemilik brand jas hujan ‘Tugas Negara Bos’ itu.

Mendengar penjelasan Gibran, Ganjar pun mengucapkan terima kasih atas distribusi bantuan tersebut: “Terima kasih banyak, kemarin saya juga sudah dapat informasi APD yang diproduksi di Solo dan sudah lolos uji Kemenkes. Sekarang ini bantuan kami distribusikan bukan ke RS saja, namun ke lini kesehatan primer, seperti klinik dan puskesmas karena untuk memproteksi diri dari OTG.”

Ganjar menyebut dirinya berkomitmen untuk mendorong wilayah zona merah Covid-19 untuk segera kembali ke ‘the new normal’: “Kami mengikuti berita di Solo Raya, karena Solo Raya dan Semarang Raya sama-sama zona merah, untuk itu kita berkomitmen mendorong untuk kondisi new normal.”

Di akhir seremoni penyerahan bantuan, Gibran pun memberi Gubernur Jateng itu cinderamata berupa karikatur bergambar Ganjar Pranowo yang sedang ‘menghajar’ virus Corona dengan ‘suntikan medis’. Ganjar pun tampak senang menerima kenang-kenangan tersebut.

Adapun bantuan Gibran ke Pemprov Jateng antara lain berupa masker N95 sebanyak 1.000 pcs, masker kain 10.000 pcs, masker surgical 1.000 pcs, vitamin 10.000 sachet, dan APD hazmat suit sejumlah 2.000 pcs.

Komitmen Jateng adalah: ‘Habisi’ Wilayah Zona Merah.

Luar biasa.. Lanjutkan Mas Ganjar dengan manejemennya yang ciamik. Buat Mas Gibran yang dermawan lanjutkan juga, jangan perdulikan ocehan kaum dung dung pret..

Salam bersatu melawan Covid-19

(Sumber: Facebook Wahyu Sutono)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *