Gibran dan AHY

Oleh: Sunardian Wirodono

 

Membaca berita di Kumparan, soal pertemuan AHY dengan Jokowi, dan kemudian melihat AHY dan Gibran memberikan keterangan pers di Istana, menurut saya ini berita yang baik.

Nggak ada urusan soal apakah agenda mereka berdua ke depan, tetapi pertemuan itu, dan komentar-komentar mereka, cukup menyejukkan.

 

 

Kita lebih berharap munculnya anak-anak muda yang satu sama lain bisa saling mengapresiasi, daripada mereka terlihat ngotot-ngototan membela kepentingan masing-masing.

Kalau pun muncul sas-sus yang menyertainya, untuk bangsa pecinta gossip tentu saja itu biasa. Karena biasa, tidak istimewa. Karena tidak istimewa, maka tidak penting.

Lebih penting adalah menghargai mereka yang ingin bersama-sama memajukan Indonesia dengan cara-cara yang simpatik, beretika, tidak menyebar fitnah atau intrik. Kalau AHY muncul elegan seperti itu, saya kira publik akan mengapresiasi. Tapi kalau pencilakan, dan waton nylekop, siapapun dia akan mengundang antipati publik.

Ini cuplikan omongan mereka seperti ditulis oleh Kumparan dengan photo dari Yudhistira Amran:

"Tadi dengan sangat baik diskusi ngobrol dengan Mas Gibran, silaturahmi, diskusikan banyak hal," ucap Agus. "Tidak hanya institute saja, tadi Presiden Jokowi juga sampaikan kepada saya bahwa memang perkembangan dunia begitu cepat, anak-anak muda diharapkan jadi bagian yang memajukan bangsa."

Giliran Gibran bercerita, dia mengaku memang sengaja datang ke Istana untuk bertemu dengan Agus Yudhoyono. Dengan gaya pakaiannya yang santai, Gibran menyebut hanya ingin menemani makan siang.

"Saya cuma nemenin makan siang aja. Spontan saja ada tamu spesial Mas Agus, kan dari dulu saya pengen ketemu," ucap Gibran (lumayan ada omongannya, biasanya sih jutek). "Saya izin ke Bapak, Pak boleh gabung enggak? Boleh. Saya langsung lari ke Istana."

Pertemuan Agus dengan Presiden Jokowi didampingi Gibran itu berlangsung sekitar 1,5 jam. Demikian sekilas info yang saya kutip dari Kumparan.

 

(Sumber: Facebook Sunardian W)

Friday, August 11, 2017 - 02:00
Kategori Rubrik: