Gatot Akui Omnibus

ilustrasi

RedaksiIndonesia-Gatot Dukung UU-CPTKR! Bakal Mundur Dari KAMI, Ikuti Jejak Ferdinand?

Kabar mengejutkan dari Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo. Tanpa disangka-sangka, mantan Panglima TNI ini menegaskan pada prinsipnya setuju dengan semangat di balik Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Namun, Ia mewanti-wanti agar UU Ciptaker jangan hanya menguntungkan pengusaha.

Gatot menceritakan ketika menjabat Panglima TNI, dirinya menyaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pusing untuk meningkatkan investasi. Alasannya, karena rumitnya regulasi di Tanah Air menyebabkan investor ragu-ragu.

Oleh karena itu, Gatot mendukung ketika akan lahir UU yang bisa merangkum banyak aturan. Tujuannya agar menciptakan birokrasi simpel, efisien dan akuntabel.

"UU ini saya tahu tujuannya mulia. Investasi datang, roda ekonomi mutar, ekspor banyak, kembali ke masyarakat sehingga sandang, pangan, papan masyarakat terpenuhi," kata Gatot Jumat (16/10).

Apakah melunaknya Gatot dalam menyikapi UU Ciptaker ini akan mengubah Gatot yang selama ini begitu ambisisius menggoyang pemerintahan Jokowi lewat gerakan masif KAMI di berbagai daerah sehingga menimbulkan polemik dan kegaduhan? Lalu akan berubah mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi sebagaiamana dilakukan oleh Ferdinand? Entahlah, kita tunggu saja kelanjutannya!

=======
Berita Aktual adalah channel yang menyuguhkan kepada Anda informasi terbaru, peristiwa teranyar dan ter-update dalam kemasan pendek, ringkas, padat dan terpercaya karena dikemas berdasarkan sumber dari media online kredibel.

Terima kasih sudah berkunjung ke channel kami. Bila ada kritik, saran, masukan atau hal-hal yang berkaitan dengan konten video, gambar atau sound, silahkan hubungi email kami: mbakgaluhchannel@gmail.com. Semoga bermanfaat.
*********
Copyright Disclaimer :
- Under section 107 of the Copyright Act of 1976
- Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
- Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.

Sumber : Status Facebook Berita Aktual

Wednesday, October 21, 2020 - 10:30
Kategori Rubrik: