Fotografer Istana Siap Tempur, Jonrukah Sasarannya?

 

REDAKSIINDONESIA - Beberapa waktu lalu, pewarta publik sempat dihebohkan dengan perseteruan fotografer Istana dan Jonru. Yang menjadi perbincangan adalah seputar foto Jokowi dengan latar matahari terbit dan anggapan bahwa foto tersebut adalah editan. 

Perseteruan antara Agus dan Jonru itu sendiri bermula dari dipertanyakannya kesalian foto Agus Suparto  yang viral, dengan obyek Presiden Jokowi berkostum sarung lagi menyambut Tahun Baru 2016 di Raja Ampat, Papua, oleh Jonru. Jonru melalui fanpage-nya mempertanyakan keaslian foto tersebut. Ia juga menyinggung kemungkinan foto itu diedit dengan software Photoshop. Kendati akhirnya status itu dihapus, tapi jelas telah tersebar luas dalam waktu singkat karena dibagikan oleh pasukan pendukung Jonru. 

Agus Suparto yang merasa profesionalismenya dilecehkan, dalam komentar di akun Facebook-nya setelah banyak orang memberitahukan tentang status Jonru itu, menyatakan akan melaporkan Jonru sesuai undang-undang yang berlaku. Ia menilai Jonru sudah kebablasan.

Keinginan Agus menggugat Jonru mendapat dukungan luas dari publik dunia maya yang merasa terwakili dan berpendapat sama dengan agus bahwa, apa yang dilakukan Jonru selama ini sudah tak bisa ditolerir lagi.

Tak ayal, kini netizen menunggu bagaimana kelanjutannya. Apakah Jonriah Ukur Ginting itu jadi dilaporkan oleh Agus Suparto, atau tidak?

Belum ada kepastian mengenai hal tersebut. Namun beberapa hari kemudian, Agus Suparto mengunggah sebuah foto di akun media sosial Facebook yang lumayan "berbicara". Foto itu memperlihatkan dirinya di depan pesawat tempur bersama seorang penerbang. Dengan masing-masing menenteng tas perlengkapan terbang, sepertinya mereka siap tandem di udara. Foto itu berjudul: "Siap Tempur Membela Panglima Tertinggi".

Sejumlah akun yang berteman dengan Agus langsung menyambut dengan komentar berupa dukungan agar Agus menggunakan pesawat itu untuk menyerang Jonru. Tak kurang 50 komentar hampir semua berharap Agus menggempur Jonru.

Yang mengejutkan adalah komentar dari akun Yudha Angkasa Putra. Yudha menyatakan, "Amunisi dan Rudal udah siap dan koordinat udah noted di GPS, tinggal eksekusi nih !!!!! Tinggal tunggu instruksi mau dibuat geli2 dulu pakai yang kecil atau langsung di musnahkan pakai rudalnya?"

Komentar Yudha disambut sejumlah komentar balasan oleh sejumlah akun sekaligus, yang menduga sasaran yang sedang dibicarakan itu tak lain adalah Jonru. Apakah benar demikian? Belum bisa dipastikan. Namun, yang jelas Agus Suparto adalah orang Jawa, sebagaimana juga Presiden Jokowi. Mereka bukan orang-orang yang suka bertindak frontal. Mereka lebih suka  memberi kode/petanda sebelum benar-benar menyerang lawannya. Supaya Jonru lebih melek dan sadar, dia lagi berhadapan dengan siapa.

Lantas apakah foto di depan pesawat tempur itu sebuah kode? Mungkin kita tinggal menunggu tanggal mainnya. (Mahifah Nailah)

Monday, January 11, 2016 - 22:00
Kategori Rubrik: