Felix Siaw : Apa Kesalahan Habib Rizieq? Ini Jawabannya!

Dalam persoalan politik merebut jabatan itu tidak harus dilakukan untuk dirinya sendiri, sebab melakukan gerakan politik siapa saja bisa berkolaborasi dengan ormas untuk merebut jabatan politis dimana saja posisinya, artinya calon yang didukungnya bisa terpilih. Di jaman modern sekarang ini, kekuasaan sering kita terjemahkan sebagai jabatan, dan sekelompok orang pada umumnya adalah rakyat atau warga negara. Seseorang dikatakan sebagai politisi handal, apabila ia dapat mempengaruhi sebanyak-banyaknya orang. Habib Rizieq dengan ormas FPI-nya cukup handal memainkannya.

Oleh : Stefanus Toni Aka Tante Paku

Pro kontra sekitar kasus yang menimpa seorang tokoh itu pasti ada dan biasa terjadi dengan perdebatan yang cukup panjang dengan berbagai argumentasinya. Demikianlah yang terjadi dengan kasus yang menimpa Habib Rizieq Syihab ini. Rekam jejak Habib Rizieq sendiri sudah pernah masuk diadili dan masuk penjara mulai era Presiden Megawati dan Presiden SBY.

1. Pada 2003, Rizieq Shihab diadili dan terbukti bersalah melanggar pasal 154 dan 160 KUHP.

2. Pada 2008, Rizieq Shihab kembali diadili dan terbukti bersalah dalam kasus kekerasan di Lapangan Monas.

Salah satu yang membela Habib Rizieq adalah Felix Yanwar Siauw atau populer dengan panggilan FELIX SIAUW Ustad keturunan Cina dari Palembang, yang jadi mualaf 28 Maret tahun 2013 dan entah dimana pesantrennya hingga mendapatkan gelar sebagai Ustad tersebut. Yang jelas Felix Siauw aktif di organisasi HTI yang dibekukan pemerintah itu.

Dalam sebuah web (http://www.gemarakyat.id/...ada sebuah artikel yang menggelitik untuk ditanggapi, judulnya :

Ustad Felix Siauw Saya jadi bingung, apa sebenarnya kesalahan Habib Rizieq yang paling pundamental

(http://www.gemarakyat.id/ustad-felix-siauw-saya-jadi-bingun…apa-sebenarnya-kesalahan-habib-rizieq-yang-paling-pundamental/#)

Entah dia diwawancara atau web tersebut mengutip dari akun FB Felix Siauw yang mengatakan :

FS : "Saya jadi bingung, apa sebenarnya kesalahan Habib Rizieq yang paling pundamental, sehingga negara ini kompak membencinya…"

JAWAB : Tidak ada istilah negara kompak membenci seseorang tanpa dasar hukum yang jelas. Jadi Felix Siauw ini melihat dari kacamata mana kok menganggap kasus Habib Rizieq membuat negara kompak membencinya?

FS : "Kalo krn persoalan politik, dia tidak punya partai.."

JAWAB : Politik itu tidak mengharuskan orang masuk partai Felix Siauw, sebab Politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional. Ini yang harus Anda PAHAMI. Habib Rizieq berpolitik dalam jalur NONKONSTITUSIONAL. Arti politik sendiri sangat luas dengan berbagai tinjauannya, secara terminologis, teori politik, lembaga politik, hubungan internasional. Jadi Felix Siauw tidak mampu memahami persoalan politik jika yang terpikirkan HARUS PUNYA PARTAI.

FS : "Kalo krn urusan ekonomi, ekonomi siapa yg dia rusak?"

JAWAB : Dalam teori politik menunjuk pada kemampuan untuk membuat orang lain melakukan sesuatu yang tidak dikehendakinya, nah Habib Rizieq bersama FPI dalam melakukan sweeping itu sudah merusak ekonomi seseorang. Melakukan DEMO juga berdampak negatif untuk perekonomian. Paham ndak nih si Felix Siauw?

FS : "Kalo krn urusan jabatan, jabatan siapa yg ia rebut?"

JAWAB : Dalam persoalan politik merebut jabatan itu tidak harus dilakukan untuk dirinya sendiri, sebab melakukan gerakan politik siapa saja bisa berkolaborasi dengan ormas untuk merebut jabatan politis dimana saja posisinya, artinya calon yang didukungnya bisa terpilih. Di jaman modern sekarang ini, kekuasaan sering kita terjemahkan sebagai jabatan, dan sekelompok orang pada umumnya adalah rakyat atau warga negara. Seseorang dikatakan sebagai politisi handal, apabila ia dapat mempengaruhi sebanyak-banyaknya orang. Habib Rizieq dengan ormas FPI-nya cukup handal memainkannya.

FS : "Kalo masalah budaya, budaya indonesia yg mna yg dia hancurkan.Jujur, saya heran……."

JAWAB : Felix Siauw ini seperti kurang piknik hingga lupa kalau Habib Rizieq pernah melecehkan etnis Sunda, Sampurasan adalah salam hormat dan doa, yang diplesetkan Rizieq menjadi campur racun. Itu salah satu bukti dia MELECEHKAN a salah satu budaya Indonesia. Akhirnya Angkatan Muda Siliwangi (AMS) melaporkan Rizieq terkait dugaan penghinaan terhadap budaya Sunda. Laporan AMS dilayangkan aktivis AMS Denda Alamsyah pada akhir November. Laporan polisi itu tercatat bernomor LPB/967/XI/2015/Jabar.

FS : "Yang ada, dia menghancurkan t4 perjudian..Bukankah perjudian itu musuh kita semua..Yang ada, dia memusnahkan t4 minuman keras..Bukankah itu juga yg kita inginkan…"

JAWAB : Istilah "menghancurkan" tempat perjudian itu bukan wewenang FPI dalam hukum negara, tapi faktanya FPI sering menggunakan hukumnya sendiri dengan arogan. Dan biasanya mereka NGELES sudah melakukan "teguran berlapis" dari yang lembut hingga keras, faktanya hal ini tidak jelas, justru yang terlihat FPI Pada kenyataannya, mereka menyerbu, merusak, menghancurkan tempat publik. Bahkan tidak segan-segan menghakimi orang-orang yang berseberangan pendapatnya, dengan bogem mentah hingga tongkat rotan! Mengapa FPI berdemo sambil merusak warung-warung pinggir jalan menentang Amerika pada saat itu?  Mengapa Habib Rizieq dan FPI-nya tidak berdemo, agar anak-anak yang belajar di madarasah-madrasah dan pesantren-pesantren Islam di seluruh Indonesia dapat memperoleh ilmu ITdan akses internet gratis, misalnya?

FS : "Yang ada, dia menyuarakan hancurkan PKI…Bukankah PKI adalah musuh bangsa.."

JAWAB : Saya ingin tanya Felix Siauw, hancurkan PKI itu markasnya dimana? PKI musuh bangsa itu siapa tokohnya? Sejarah PKI sudah jauh dikubur ORBA kenapa dibangkitkan kembali TANPA BUKTI?Justru saya heran, FPI bisa membakar bendera PKI itu dapatnya darimana? Kalau beli, belinya dimana? Apa tidak bisa menelusuri yang jual bendera PKI itu? Justru ORMAS yang membakar bendera PKI itulah yang mencetaknya sendiri, mestinya aparat juga bisa menyelidikinya kalau mau. Jadi jargon PKI itu hanya PEPESAN KOSONG untuk mencari legitimasi gerakannya tersebut. Karena FPI tidak mampumenulis buku mengenai Islam dalam versi mereka untuk melawan musuhnya. : Pikirannya kalau jihad harus memakai pentungan atau bom bunuh diri, tidak boleh melalui tulisan?

FS : "Yang ada, dia menolak ikut campur asing dlm mengatur indonesia…"

JAWAB : "Felix Siauw siapa asing yang mengatur Indonesia? Bukankah elu juga bisa dituduh orang asing karena keturunan Tionghoa seperti yang sering diumpatkan kepada Ahok itu? Habib Rizieq juga bisa dituduh keturunan asing karena berasal dari Yaman? Tuduhan ngawur Felix Siauw ini memang terkesan ASAL JEPLAK, mana ada orang asing mengatur Indonesia, sebab berhubungan dengan orang asing dalam sebuah negara ada aturannya yang jelas!

FS : "Bukankah itu juga sayang dgn PANCASILA kita.."

JAWAB : Sayang Pancasila itu bukan hanya di bibir, tapi dijalankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan sila-sila yang ada dalam Pancasila serta dalam Cengkeraman Garuda Pancasila itu. Apakah Habib Rizieq sudah melakukannya?

FS : "Yang ada, dia menuntut org yg telah mencela agamanya.. Bukankah apapun agama kita, kita tidak mau agama kita dihina…'

JAWAB : Apakah pelajaran agamamu hanya sampai dengan MENUNTUT orang yang telah mencela agama tanpa ada ampunan sama sekali? Apakah agama itu MILIK PRIBADI hingga harus HAbib Rizieq yang menuntutnya karena namanya Front Pembela Islam?

Silahkan dijawab pertanyaan ini Felix Siauw :

1.Apakah ajaran Al-Quran terhadap para penghina agama Islam dapat dibenarkan? Mengapa?

2. Apa yang akan terjadi, jika semua agama membunuh para pengejek mereka? Jelaskan!

3.. Siapakah yang memberikan hak kepada umat Islam untuk membunuh orang yang menghina agama Islam? Bukankah agama buatan manusia? Allah tidak pernah menurunkan agama.

2. Allah berfirman kepada Nabi Musa ribuan tahun sebelum Al-Quran muncul, "Jangan membunuh" (Taurat, Kitab Keluaran 20:13). Mungkinkah Allah tidak konsisten dengan firman-Nya? Bahkan Isa Al-Masih pun berfirman, "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri..." (Injil, Rasul Besar Matius 22:39). Pertanyaannya, benarkah Allah memerintahkan untuk membunuh yang menghina agama Islam dan nabi saudara Felix Siauw?

FS : "Ya Allah….Apa lagi anda, anda dan anda…Emang salah bliau ke anda itu apa.??? Orang yg tidak punya salah pada anda, lalu anda ikut2an membenci, mencaci, dan memusuhinya…Otak sehat anda kemana.???

 "Akal cerdas anda kok gk fungsi..??? Beliau ULAMA, diikuti oleh banyak ulama, Allah berfirman didalam Hadis Kudsi : “barangsiapa yang memusuhi ulama berarti ia memusuhi rasul Ku dan orang yg memusuhi rasulKu sesungguhnya dia telah memusuhi Aku (Allah) ”

Maaf…..
Jika ada pejabat yg memusuhi bliau, kita jgn ikut2an…
Jika ada ormas lain yg mmbenci bliau, urusan kita apa.??
Jika ada partai yg memusihi bliau, lihat itu partai apa..??

Catat, khusus buat yg non muslim…
Selama ini belum pernah bliau membenci agama kalian, kalo ada

tolong tunjukkan…"

JAWAB : Mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, Ini saya tunjukkan bukti Habib Rizieq membenci agama lain, walau videonya sudah viral beredar dan bisa dicari juga You Tube Felix Siauw. Kasus dugaan penodaan agama Kristen yang dilakukan Rizieq bermula dari ceramahnya di Pondok Kelapa, Jakarta, pada Minggu (25/12/2015). Video ceramah Rizieq bertepatan dengan Hari Natal tahun lalu itu tersebar di sosial media. Dalam video itu ia tampak tengah berbicara di depan jamaahnya. Dalam ceramahnya, Rizieq menggambarkan bahwa kalau ada orang yang menyampaikan Selamat Natal kepadanya, maka dia akan menjawab: “Allah Tidak Beranak, dan Tidak diperanakkan. Kalau Tuhan Beranak, Bidannya Siapa?” Menyimak pernyataan Rizieq itu, para jamaah terdengar tertawa.

Frasa “Kalau Tuhan Beranak, Bidannya Siapa?” inilah yang dipermasalahkan sejumlah pihak. Frasa ini dinilai menodai ajaran agama Kristen. Atas dasar itu, Rizieq dilaporkan ke kepolisian. Paham Liex?

FS : "Yang bliau kejar itu bukan Agamanya tapi oknumnya… Lebih khusus, yg bliau perangi habis2an itu adalah PKI, klo anda bukan PKI ngapain marah..Beliau sengaja menggerakkan umat agar bersama2 perangi PKI dan PKI tidak boleh hidup di Indonesia karena PKI nyata musuh bangsa..

JAWAB : "PKI lagi kau ungkit, kayaknya diotakmu isinya cuma kata PKI tanpa pernah menunjukkan buktinya! Kalau mau perangi PKI, mana markasnya? Mana ketuanya? Tunjukkan bukti-buktinya, jangan cuma MIMPI SIANG BOLONG saja tapi tidak tahu PKI itu ada dimana?

FS : "Beliau seorang Doktor tentunya beliau tidak bodoh memilih jalan hidup, lalu mengapa kita berpandangan seakan beliau itu orang bodoh memilih sikap sehingga segala tindak tandunknya kita cari2 kesalahannya…

Mohon renungkan dan perbanyaklah ISTIGFAR..
Karena HIDUP INI TAK LAMA, kurangilah melakukan

kesalahan2..
Ustadz Felix Siauw

JAWAB ; Gelar DOKTOR atau PROFESOR dan gelar-gelar keagamaan lainnya TIDAK JAMINAN perbuatannya selalu benar. Kita tidak mencari kesalahan, tapi fakta hukum sudah tertulis bahwa Habib Rizieq diduga melakukan pelanggaran hukum, misalnya :

1. Chatt Sex Whattsap dengan Firza Husein.
2. Penodaan Agama Kristen.
3. Penodaan Lambang Negara.
4. Pelecehan Sampurasun.
5. Penghasutan terkait Uang Kertas Rupiah.
6. Penghinaan Hansip.
7. Provokasi untuk Revolusi alias menghasut untuk makar.

Muhammad Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), pernah dan sedang didera rentetan kasus pidana. Ada beragam laporan yang masuk melalui Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. Setidaknya aduan terangkum dalam tiga kasus berbeda. Dan Faktanya, Rizieq sudah pernah diadili dan dipenjara. Bahkan Rizieq sudah dua kali menjadi narapidana.

Nah, silahkan Felix Siauw memilih mana yang fundamental dari kesalahan yang dituduhkan kepada Habib Rizieq Syihab itu dan melakukan pembelaannya kembali demi sebuah demokrasi.

Salam Dung Dung Pret!

Wednesday, June 14, 2017 - 19:45
Kategori Rubrik: