Facebook Haram

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Tadinya mulai hari ini saya mau jeda dan istirahat sejenak menulis di facebook. Tapi saya urungkan niat saya ini, setelah tadi baca sekilas status teman yang share tentang pengharaman dan banyak mudarat nya main facebook.

Saya jadi gemes dan jari ini gatal sekali untuk cepat mengetik sebuah tulisan untuk mengkritisi pengharaman tentang facebook.

Itu lho, Ada orang yang ngaku paling beriman yang menyatakan fesbukan itu haram dengan segala mudaratnya.

Mengharamkan fungsi facebook kok lewat facebook? Dia sendiri memakai facebook produk orang yahudi.

Sungguh itu orang munafik. mengharamkan orang lain main facebook tapi dia sendiri koar2 lewat facebook. Itu sama saja dengan maling teriak maling. dasar Sinting.

Saya amati beberapa orang dalam bungkus agamis yang pemahaman agamanya ngawur dan selalu merasa benar sendiri yang sudah terdoktrin dengan ajaran wahabi dengan sinis membahas aktivitas orang main facebook.

Lupa kali dia bahwa dia sendiri pun tengah main facebook! Atau malu karena menemukan diri sedang fesbukan?

Saya kasih tau ya, Facebook ini kan cuma sarana. Seperti pisau. Kegunaannya ada di tanganmu. Sungguh ada dalam kuasamu.

Mau dipakai mengiris bawang atau mengiris perasaan?

Mau dijadikan arit penebas rumput liar atau mau dijadikan pena tajam menguliti kemunafikan?

Atau mau dijadikan pelet pemikat hati perempuan atau dijadikan semacam jalanan tempatmu teriak-teriak mengkafirkan seseorang?

Apapun boleh bergantung siapa kamu dan apa visi misi hidupmu. Dan seberapa kamu mau menampilkannya ke teman-temanmu di ruang publik.

Toh yang bertanggung-jawab semuanya juga kamu kan?

Hidup itu untuk dinikmati bukan untuk diambil pusing, Nikmati dan enjoy bermain facebook tanpa harus teriak haram dan banyak mudarat nya bermain facebook.

Pesan saya, Gunakan facebook dengan bijak dan gunakan sebagai ajang diskusi, sharing, berbagi ilmu, menebarkan kebaikan, mendidik, mencerahkan banyak orang, dan mempererat tali silaturahmi. karena silaturahmi itu memanjangkan umur kita.

Setuju? Mari kita Tosss

Jumat berkah, Facebook memberkati.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Friday, July 12, 2019 - 10:45
Kategori Rubrik: