Ex HTI Kecewa Pada Prabowo dan Segera Nyatakan Golput

Ilustrasi

Oleh : Winata Ali

Setelah beredar videonya Prabowo yang viral dan berisi tentang pernyataan bahwa tak ada niat mengubah ideologi negara dari Pancasila menjadi khilafah, sejumlah tokoh tokoh ex HTI di daerah kecewa berat dan menyatakan akan golput di Pilpres 2019 mendatang.

Ex HTI yang merasa kecewa dengan dibubarkannya organisasi mereka oleh Jokowi, semula sangat berharap Prabowo - Sandiaga adalah penyambung lidah dan penerus aspirasi politis mereka untuk mendirikan negara khilafah atau NKRI bersyariah. Itulah sebabnya mereka berniat menyalurkan suara mereka ke Prabowo Sandi di pilpres mendatang. Apalagi ada video ex ketua HTI bersama salah satu ketua DPP PKS yang menyerukan ganti presiden dan ganti sistem.

Akan tetapi pernyataan Prabowo di video tersebut telah membantah dan mementahkan semuanya. Prabowo yang mengaku besar di TNI, pernah mempertaruhkan nyawa demi NKRI, menyatakan tetap setia kepada Pancasila serta UUD 45, tak akan pernah mengubahnya menjadi bentuk khilafah. Itu adalah pernyataan yang jelas menyakitkan orang orang ex HTI yang merasa percuma mendukung Prabowo Sandi.

Sejumlah tokoh tokoh ex HTI dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur konon dalam waktu dekat akan mendeklarasikan sikap politik mereka sebagai bargaining kepada kubu Prabowo Sandi. "Khilafah atau Golput" adalah thema deklarasi dari ex HTI.

Sumber : Status Facebook Winata Ali

Sunday, September 30, 2018 - 15:30
Kategori Rubrik: