Esensial Hijrah

ilustrasi

Oleh : Kartika Ekasari

Banyak orang memaknai bahwa berhijrah itu dari tidak berhijab menjadi berhijab, kemudian bersyari' dan bercadar lalu bagaimana dengan orang-orang yang beriman yang memutuskan untuk memperbaiki kualitas akhlak dan moral perilaku mereka tetapi memutuskan untuk tidak menggunakan atribut keagamaan apakah mereka tidak layak disebut hijrah ?

Sementara mereka-mereka ini berjuang untuk menjadi lebih baik kepada sesama manusia, semesta alam dan lingkungan sosialnya lalu apakah mereka tidak layak di sebut hijrah?

Kalo hijrah hanya di apresiasi dari sebuah kostum dari yang tidak berhijab menjadi berhijab sementara kostum itu sendiri bisa di beli dengan mudah lewat online shop, mall bahkan tukang kredit keliling di sekitar rumah kita, betapa murah dan mudahnya kita berhijab sementara itu arti essentials dari hijrah tidak ada !

Betapa mudahnya kalian-kalian yang menyatakan sudah berhijab dan berhijrah kemudian kalian dengan mudahnya mencaci-maki orang-orang yang tidak berhijab dengan kata-kata, MAAF SEKEDAR MENGINGATKAN, KAFIR, MURTAD dan sebagainya tanpa kalian fahami serta sadari bahwa kalian-kalian sudah menyakiti hati sesama manusia.

Asal kalian tahu berhijab, bercadar itu bukan hanya milik kaum hawa yang beragama muslim tapi juga beberapa agama lain seperti Kristen Koptik, Yahudi dan beberapa agama lain di belahan dunia lain.
Berhijrahlah menuju kebaikan dan kebenaran tanpa melupakan siapa jati dirimu sebenarnya karena anugrah yang terbaik dan terindah dari TUHAN pemilik alam semesta raya ini adalah dirimu sendiri teman.

 

Keterangan foto :
Foto pertama wanita Yahudi dengan kostum hijabnya mereka, foto ke 2 wanita Kristen Koptik dengan kostum hijabnya, foto ke 3 dan ke 4 wanita Kristen Katholik dengan kostum hijabnya.

Sumber : Status Facebook Kartika Ekasari

Monday, August 3, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: