Erick Thohir Paling Tepat Jadi Ketua Kampanye Nasional Jokowi Amin, Ini Alasannya

Oleh: Niken Satyawati

 

Publik Indonesia tersentak ketika Asian Games 2018 menuai sukses besar. Tampilnya Indonesia selaku tuan rumah, perolehan medali yang jauh di atas target, upacara pembukaan dan penutupan yang megah. Siapa sosok yang sangat berperan di balik itu semua? Tak lain adalah Erick Thohir selaku Ketua Komite Penyelenggara Asian Games (Inasgoc).

Dan sekali lagi publik dikejutkan saat Presiden Jokowi mengumumkan, bahwa Erick Thohir resmi dipilih sebagai ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Jokowi-Ma’ruf Amin. Semua orang pun sibuk membicarakan sosok pria gagah berkulit putih ini. Semua penasaran dan ingin tahu lebih dalam mengenai Erick Thohir.

 

 

Pria berusia 48 tahun ini, tak bisa dipungkiri, adalah sosok bertangan dingin. Hal ini sudah terbukti dengan suksesnya Asian Games. Asian Games adalah event internasional dengan kompleksitas tinggi--dilihat dari besarnya jumlah atlet, media, relawan dll. Hanya tangan dingin yang bisa mengelola kerumitan ini. Dan Erick Thohir mampu memberikan dampak ekonomi yang langsung dirasakan oleh rakyat, di mana Asian Games telah berhasil  memutar uang sebesar 45 Triliun.

Lebih dari itu, Erick Thohir adalah contoh nyata kisah sukses putra bangsa Indonesia di kancah dunia. Pada tahun 2013, Erick Thohir membeli salah satu klub sepakbola terbesar Italia, Inter Milan. Di bawah kepemimpinan Erick, Inter Milan mampu meningkatkan pendapatan klub sebesar Rp 4 triliun. Pengalaman tersebut adalah hal yang berharga untuk memajukan dunia olahraga di Indonesia, terutama sepak bola.

Erick Thohir adalah tokoh visioner yang akan menyumbang keahlian yang dibutuhkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin pada Pilpres 2019. Apalagi Erick Thohir melihat Pilrpes 2019 sebagai momentum untuk membangun bangsa, tidak semata-mata hanya perhelatan mencari suara.

 Erick Thohir telah terlatih menghadapi hal-hal sulit, dan dia mampu hadir dengan solusi kreatif dan efektif. Pengalamannya memimpin organisasi dan kegiatan yang bukan berbasis politik membuatnya tidak terikat dengan kepentingan parpol manapun.

 Erick Thohir memiliki kemampuan mengelola yang sangat mumpuni, termasuk mengelola massa yang besar dari berbagai latar belakang. Sudah selayaknya partai-partai menyambut gembira kehadiran Erick Thohir untuk bisa merasakan sentuhan tangan dingin dan kreativitasnya.

Diharapkan dengan kehadiran Erick Thohir, muncul konsep-konsep kampanye model baru yang efektif. Relawan juga pasti bersuka cita dengan kehadiran Erick Thohir. Sehingga mereka bisa menjadi bagian dari suatu kampanye yang lebih keren dari Asian Games. 

Dengan alasan-alasan di atas, Erick Thohir memang merupakan pilihan terbaik untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin.

Tuesday, September 11, 2018 - 22:45
Kategori Rubrik: