Erdogan Uring-Uringan

Oleh: Abad Badruzaman

 

Kirain soal Turki itu sudah kelar. Eh berita "menggemaskan" terkait Turki nongol lagi. Pemerintah Turki via Kedubes-nya di mari meminta Pemerintah kita menutup sembilan lembaga pendidikan di Indonesia yang menurut Pemerintah Turki terkait dengan Organisasi Teroris Fethullah (FETO).

Setelah kudeta di sana gagal, wajar jika Erdogan uring-uringan lalu menindak tegas sesiapa yang nyata-nyata terlibat dalam kudeta. Karena kudetanya berjudul "kudeta militer" maka yang seharusnya dibersihkan oleh "Sultan" Erdogan adalah unsur-unsur militer yang berupaya mendongkel kekuasaan dari tangannya.

Tapi kemudian jadi janggal setelah kita tahu bahwa yang dilakukan Erdogan melebar ke mana-mana. Bukan hanya unsur militer yang terlibat dalam kudeta "gatot" yang ia tindak. Ia juga menutup 626 lembaga pendidikan, menarik lisensi 21 ribu guru/dosen yang bertugas di lembaga pendidikan swasta, mengarahkan pengunduran diri 1.577 dekan di semua universitas, serta memecat 399 karyawan Kementerian Keluarga dan Kebijakan Sosial dan 257 orang yang bekerja di kantor perdana menteri.

Semua berita ini dapat dibaca di media ternama dan cukup terpercaya di negeri ini, bukan di media "abal-abal" kemarin-sore yang tagline-nya seakan berbunyi "al-hoax minal iman." Kalau beritanya cuma sampe situ sih saya gak tertarik ngomongin Turki lagi. Toh kudeta-nya di sana, penutupan sekolah, pemecatan guru, dosen dan karyawan-nya juga di sana. Meski jelas sedih mendengarnya.

Tapi berita bahwa Pemerintah Turki meminta Pemerintah kita menutup sembilan lembaga pendidikan seperti disitir di awal, sungguh membuat hati panas, tangan gatal dan kepala tambah.....botak!

Gan, Erdogan! Kudeta di negaramu memang gagal. Tapi kelancanganmu terhadap pemerintah kami; nyuruh-nyuruh nutup sekolah, sungguh telah mengkudeta hatiku! Kelakuanmu itu sungguh telah merobek nurani, menggoyahkan nalar, menggobrak-abrik tatanan jiwa! Lebay ah...Bene! Orang lebay kudu dilawan lebay. :-)

Untuk kasus ini dengan tegas: I say no to Erdogan. I just say yes to es degan!

Catatan: pemilik setatus ini sudah siap lahir-batin di-bully dan disoraki oleh anggota Tim Hore-horenya Sang "Sultan."

 

(Sumber: Status Facebook Abad Badruzaman)

Saturday, July 30, 2016 - 23:15
Kategori Rubrik: