Erdogan Penjarakan Pesepakbola Hakan Sukur karena Dianggap Menghina

REDAKSIINDONESIA-Mantan penyerang Internazionale Milan, Hakan Sukur terancam hukuman empat tahun penjara. Ia diadili karena dianggap menghina Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan di Twitter.

Seperti yang dilansir oleh The Guardian, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Sukur karena kicauannya dalam akun @HakanSukur yang berisikan hinaan terhadap Presiden Erdogan dan anaknya.

Sukur sendiri kini berstatus sebagai anggota parlemen Turki di mana ia beralih profesi menjadi politisi setelah pensiun dari dunia sepak bola di tahun 2008.

Dalam pembelaannya, Sukur yang kini sudah berusia 44 tahun menegaskan tidak menujukan kicauan tersebut kepada Presiden. Kicauan dari Sukur sudah dihapus, namun JPU menolak pembelaan Sukur dan meyakini bahwa kicauan tersebut ditujukan kepada Presiden Erdogan.

Jika dinyatakan bersalah, Sukur terancam hukuman empat tahun penjara. Sidang lanjutan akan digelar dalam beberapa pekan mendatang.

Sukur memperkuat Inter pada musim 2000/01 di mana ia tampil dalam 24 pertandingan dan mencetak lima gol. Selain Inter, ia juga pernah memperkuat Galatasaray, Blackburn Rovers, Parma, dan Torino.

Bersama tim nasional Turki, Sukur mengoleksi 112 caps dengan torehan 51 gol. Ia berjasa membawa Turki meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2002.

(Sumber: Bolalob)

Saturday, February 27, 2016 - 22:15
Kategori Rubrik: