Erdogan Oh Erdogan

Oleh: Ardiyansyah
 

Erdogan, entah kenapa nama situ jadi terkenal di Indonesia. Mungkin karena situ mendukung pemberontak Suriah sehingga media Barat dan yang beraliansi ke Barat menaikan pamor situ. Karena hanya media Barat yang mau Asad turun dari Suriah.

Atau entah karena slogan dan retorika situ yang mungkin dibilang Islami, dan menunjukkan Islam sejati?

Bahkan situ banyak fansnya di Indonesia, seakan-akan situ menjadi presiden di Indonesia dengan membandingkan dengan Jokowi.

Tapi saya heran dengan anda. Fans anda mengaku anda itu Islami, tapi ternyata anda bersekutu dengan orang yang membunuh umat Islam di Palestina. Anda tak segan-segan berjabat tangan dengan Ariel Sharon dan pemimpin Israel lainnya, dan fans anda mengatakan itu untuk membantu Palestina. Sedangkan Bashar Assad yang jelas-jelas membantu Palestina dengan mengirim senjata dan menyediakan kampung Yarmouk untuk pengungsi Palestina, fans anda menuduh Asad membunuh rakyatnya sendiri dan dihubung-hubungkan dengan Israel dan Amerika, padahal di Suriah kedubes Israel tidak ada.

Fans anda mengatakan Erdogan lebih baik dari Jokowi, padahal Jokowi tak pernah sedikitpun mendukung terorisme, sedangkan Erdogan pernah mendukung terorisme di Suriah, bahkan Turki menjadi gerbang masuknya teroris ke Suriah.

Erdogan, pesan saya, janganlah menjual harga diri anda ke Barat demi popularitas dan menjadi tangan kapilatisme. Cukup kasihan rakyat anda yang mana anda menjadi alat-alat dalam memainkan konflik Timur Tengah.

 

(Sumber: Status Facebook Ardiyansyah)

Sunday, July 17, 2016 - 14:30
Kategori Rubrik: