Eksperimen Sosial : "Memilih Ulama Wahabi atau Ahlu Sunah"

ilustrasi

Oleh : Ahmad Tsauri

"Seorang Profesor kuliah syariah di Kuwait melakukan "eksperimen sosial" kepada para mahasiswanya. Ia merubah fatwa dan penulis fatwa sebenarnya, misalnya fatwa Ibn Baz (ulama wahabi) diberi nama al-Bouthi (ulama Ahlu Sunah wal Jamaah), fatwa Ibn Utsaimin diganti dengan nama Syeikh Sya'rawi (ulama Ahlu Sunah), dan fatwa Soleh Fauzan diganti dengan nama Ibn Shadiq al-Ghumari, demikian juga sebaliknya, fatwa Syeikh Bouthi, Syeikh Sya'rawi, Fatwa al-Ghumari diganti dengan nama-nama tokoh wahabi tersebut.

Mayoritas Mahasiswa memilih fatwa yang diatasnamakan Ibn Baz, Ibn Utsaimin, dan al-Fauzan. Ketika mereka ditanya, apa alasan mereka memilih fatwa dari nama-nama tersebut, mereka menjawab; "karena Ibn Baz, Ibn Utsaimin dan al-Fauzan atas dasar al-Quran dan Sunah, berbeda dengan fatwa al-Bouthi, Sya'rawi dan Ibn Shodiq dll.

Setelah mereka selesai menjawab pertanyaan, mereka kaget setelah mengetahui fakta, bahwa fatwa Ibn Baz, Ibn Utsaimin, al-Fauzan yang dianggap paling sesuai al-Quran dan Sunah sebenarnya fatwa al-Bouthi, Sya'rawi. dan Ibn Shodiq al-Gumari.

Eksperimen sosial itu membuktikan bahwa para mahasiswa hanya memilih berdasarkan nama belaka bukan atas dasar dalil yang paling kuat dan bukan atas dasar fatwa mana yang paling dengan al-Quran dan Sunah.

Pengetahuan mereka hanya igauan (mengigau). Dan ironisnya mereka adalah calon penerus masa depan yang tenggelam dalam klaim-klaim al-Quran dan Sunah, padahal mereka sama sekali tidak berpegang terhadap al-Quran dan Sunah.

Semoga Allah memberi kita semua petunjuk, dan juga kepada mereka, menuju jalan yang lurus.

هذه هي إحدى الحقائق المرة في أمتنا اليوم!!!
Ini kenyataan yang sangat pahit yang menimpa umat Islam saat ini.
===========================================

Saya terjemahkan dari postingan berbahasa Arab. Ini kenyataan di Arab, yang berbasa ibu dengan bahasa Arab. Lalu bagaimana dengan kenyataan di tanah air ? (Teks asli saya cantumkan dikolom komentar).

Sumber : Status Facebook Ahmad Tsauri
3 April 2020

Keterangan Foto:
1. Memakai jas : Syeikh Romadhan al-Buthi
2. Menggunakan Sorban: Ustadz Abdullah bin Baz

 

Sunday, April 5, 2020 - 10:15
Kategori Rubrik: