by

Efek Positif Menyertai Bisnis Multifinance Saat Kesuksesan Pengampunan Pajak

REDAKSIINDONESIA-Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) berharap kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty yang tengah dilaksanakan pemerintah bisa berjalan secara baik. Hal itu penting terjadi mengingat kebijakan pengampunan pajak memberi dampak positif terhadap pergerakan ekonomi di masa yang akan datang.

Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno menilai, perlu dukungan dari berbagai macam pihak agar kebijakan pengampunan pajak bisa terlaksana secara baik. Apalagi, pemerintah telah berkomitmen bahwa dana repatriasi dari kebijakan pengampunan pajak akan dialokasikan kepada pembangunan ekonomi secara nasional termasuk meningkatkan ekonomi daerah.

Menurutnya dana repatriasi dari kebijakan pengampunan pajak bisa menjadi stimulus positif untuk menjadi mesin pendorong pertumbuhan ekonomi. Apabila pertumbuhan ekonomi terdorong secara maksimal maka bukan tidak mungkin memberi efek baik terhadap kinerja perusahaan pembiayaan di masa yang akan datang.

Suwandi berharap hal itu terjadi mengingat bisnis perusahaan pembiayaan tengah mengalami tekanan dan belum mampu tumbuh tinggi seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Karenanya, kebijakan pengampunan pajak diharapkan bisa terlaksana secara baik sehingga mampu memperbaiki perlambatan ekonomi sekarang ini.

“Perusahaan pembiayaan tumbuh kalau ekonomi tumbuh dengan baik. Tapi ekonomi tumbuh tinggi kan belum. Masih memerlukan dana repatriasi dari kebijakan pengampunan pajak. Kita hanya akan tumbuh dengan baik kalau ada imbas dari pertumbuhan konsumsi yang dampaknya ke alat berat, sepeda motor, mobil, dan semacamnya,” pungkas Suwandi.(metrotvnews.com)**

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed