Durhaka

Buat gue ini sebuah akumulasi dendam dan kemarahan luar biasa seorang anak pada orangtua yang gak mudah ditangani oleh psikolog, dirukiyah sama ustad, atau disedot roh jahatnya sama dukun.

Kita jangan buru-buru menuduh dokter A anak durhaka. Karena fakta di lapangan juga banyak orangtua yang durhaka kepada anaknya. Orangtua yang turut andil menciptakan generasi jahat.

Gue percaya bahwa baik buruk seorang anak, hormat gak hormatnya seorang anak pada orangtua atau kepada siapa pun, gak bisa dilepaskan dari hasil didikan orangtua di masa kecil.

Kalo di medsos sekarang banyak orang yang gak kalah jahatnya dengan dokter A, itu juga pasti karena hasil didikan dari rumahnya. Didikan dari orangtuanya.

Contoh konkret, kenapa Jokowi gak pernah membalas segala caci maki dan fitnah ke dirinya, padahal dia punya power dan sarana buat melawan? Itu juga karena hasil didikan bapak ibunya. Didikan kasih sayang ke sesama manusia. Gue belum punya contoh lain selain Pakde ini.

Kalo sebel sama contoh gue, silakan cari contoh yang lain. Minimal berkacalah pada masa kecilmu dan kenapa kamu bisa jadi seperti sekarang ini. Itu contoh paling fair.

Sumber : Status Facebook Ramadhan Syukur

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *