Dunia Memuji Pemilu Indonesia

Oleh: Wahyu Sutono

 

Sejumlah negara di dunia memuji pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang berlangsung sukses di Indonesia. Hanya dalam waktu satu hari, jutaan warga Indonesia bisa secara serentak melakukan pencoblosan.

Head of Media and Communication, Kedutaan Besar Inggris, John Nickell mengaku dirinya turut menyaksikan langsung di tempat pemungutan suara (TPS) Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

 

Sementara Duta Besar Inggris Untuk Indonesia, Moazzam Malik, melalui akun twitter pribadinya menyatakan, dirinya berkeliling di beberapa TPS dekat rumahnya yang berlangsung ramai, aman, dan lancar. Pasti Indonesia dapat memilih dengan bijaksana dan damai untuk masa depan.

Karenanya bila sebagian besar masyarakat Indonesia, bahkan dunia mengakui bahwa Pemilu di Indonesia sukses, mengapa juga segelintir orang sengaja menghembuskan opini kepada masyarakat agar tidak percaya kepada KPU, untuk memaksakan kemenangan yang mustahil terjadi, karena realitanya kalah.

Pemilu di Indonesia itu selain diawasi secara langsung oleh Bawaslu dan saksi-saksi dari semua kandidat, juga masih ada wartawan, masyarakat umum, NGO luar dan dalam negeri, serta lembaga pemilu dari berbagai negara. Nyatanya yang diteriakkan curang itupun tidak ditemukan oleh Bawaslu.

"Ayo sadarlah wahai Indonesia, jangan kalian mau dimanfaatkan politisi yang dirinya sendiri tak akan memperdulikan kalian, bahkan lari"

Salam Persatuan untuk NKRI Gemilang 

Sunday, May 19, 2019 - 04:30
Kategori Rubrik: