Dua Wanita Dibalik Hayya dan The Santri

ilustrasi

Oleh : Taufiq Munir

Dalam waktu dekat, dua film nasional bertema islami, yakni The Santri dan Hayya akan segera tayang. Selain kisah yang menarik perhatian publik, ada nama Livi Zheng dan Asma Nadia yang menjadi sutradara dari kedua film itu.

The Santri – Livi Zheng
Sutradara Livi Zheng bersiap membuat gebrakan baru dengan menggarap film “The Santri” yang mengangkat petualangan santri Indonesia sampai di Amerika Serikat.

Film bertemakan kisah kehidupan santri itu diperankan oleh Gus Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur, dan Emil Dardak.

Livi mengaku bangga ketika diminta menyutradarai film ‘The Santri’. “Sejarah Indonesia tidak lepas dari sejarah santri. Lalu ini mengangkat keragaman budaya Indonesia,” kata Livi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin sore (9/9).

Syuting akan berlangsung di Indonesia dan Amerika Serikat mulai Oktober mendatang. Film diprediksi tayang pada April 2020.

The Santri bisa menjadi media dakwah dalam konteks pendidikan, budaya dan akhlak sekaligus sarana memperkuat, memperkokoh Islam di Nusantara.
“Ciri khas Islam Nusantara, Islam yang harmonis dengan budaya. Kecuali budaya yang bertentangan dengan syariat. Melalui film ini kita dakwahkan Islam yang santun, menjadikan Indonesia kiblat peradaban bukan kiblat sholat ya,” tuturnya.

Sumber : Status Facebook Taufiq Munir

Thursday, September 19, 2019 - 15:00
Kategori Rubrik: