Dua Putra Terbaik Bangsa

ilustrasi

Oleh : Aldira Maharani

Pagi ini ngobrol sama suami sambil menikmati sarapan bersama dan beliau bertanya.

"Ayah boleh tanya bun?"

"Mau tanya apa?"

"Kalo nanti bunda terjun ke dunia politik, siapa tokoh politik yang bunda suka dan kagumi?"

"Kang Emil dan Pak Ahok?"

"Kenapa bunda begitu mengagumi, gigih, lantang bersuara dalam mendukung Kang Emil dan Pak Ahok?"

"Apa yang istimewa dari figur mereka berdua di mata bunda?"

Saya jawab,

Pertama, Kang Emil itu pemimpin kita di bandung kususnya untuk semua warga Jabar. Beliau mempunyai integritas, kapabilitas, cerdas, dan pemimpin inovatif.

Beliau sebagai seorang pemimpin sudah terbukti kinerjanya menata kota bandung semenjak jadi wali kota dan sukses mereformasi birokrasi menjadi lebih transparan dan melayani masyarakat dengan baik serta cekatan.

Yang kedua adalah komitmennya sebagai pemimpin milik semua golongan, bukan pemimpin dari kelompok mayoritas saja.

Beliau menjunjung tinggi toleransi, kebhinekaan, menghormati keberagaman, Track record bagus, berprestasi, pemimpin Nasionalis dan Pancasilais.

Saya pribadi sebagai warga Jabar dan orang bandung sangat bersyukur, bangga sekali mempunyai sosok pemimpin seperti Kang Emil dan Alhamdulillah beliau kini menjadi pemimpin saya. Semoga jabatan Gubernur nya amanah. Aamin

Berbicara tentang Pak Akok, walaupun beliau berbeda iman dengan saya, tapi orang kristen ini telah mengingatkan dan mengajarkan saya tentang cara yang benar dalam mencintai Tuhan.

Bagi saya, Pak Ahok bukan saja seorang pemimpin panutan, tapi seseorang yang dikirim Tuhan untuk menuntun kita ke arah jalan terang dalam melihat dunia yang penuh warna.

Keteguhan sikap seorang Ahok menjadi inspirasi bagi saya. dan sikap itu yang saya teladani.

Baik Kang Emil maupun Pak Ahok, mereka berdua adalah putra terbaik yang dimiliki bangsa ini. Tidak 100 tahun lagi orang seperti mereka berdua diciptakan dan terlahir di Republik ini.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

Thursday, April 2, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: