Dua Puluh Tahun di MUI

ilustrasi

Oleh : Prasetyo BoediFrast

Keluar dari Majeis Wali Amanat Alumni ITB mah kecil tapi keluar dari MUI apa Pak Din Rela??

12 tahun lagi genap 32 tahun Pak Din Syamsudin di MUI ( kok 32 tahun? gak maksud apa2 cuma biar mengingatkan awam jika Pak din ini sudah bercokol lama di MUI kadang berpolitik lewat lembaga MUI ini)

ini CV Pak Din di MUI :

1. Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), 2000-2005
2. Wakil Ketua Umum MUI Pusat, 2005-2010
3. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, 2014-2015.
4. Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat, 2015-2020.

Entah Jabatan apalagi yang akan di jabat lagi oleh Pak Din di kepengurusan Majelis Ulama Indonesia mendatang ( akhir periode Anggota MUI akan berakhir 2020)

2020 ini akan berakhir periode kepengurusan MUI 2015 -2020 , kita akan lihat siapakah sesungguhnya "godfather MUI" yang jelas NU walaupun massanya banyak dan mendudki Ketua Umum MUI saya merasa kekuatanya tidak cukup signifikant saat mengeluarkan fatwa terutama di fatwa-fatwa politik MUI.

 

Kita akan melihat (cuma bisa melihat karena kita bukan bagian dari ormas MUI yang walaupun make uang APBN tapi tak boleh disentuh akuntan publik dan laporan keuanganya bisa di ketahui oleh seluruh rakyat Indonesia yang ikutan mbayar pajak ) apakah orang2 seperti KH DR Tengku Zulkarnaen, Bahtiar Natsir dan anasir2 yg agak2 bau2 khilafah masih bisa ngantor di MUI apa tidak.

Tapi Jikalau masih masuk ---nahhhh---- entar saya kasih tau siapakah "godfathernya".

Semoga ormas MUI periode besok bisa lebih terbuka, membuka akses isi jeroanya agar supaya tak ditutup-tutupi lagi yang memberikan kesan jadi mirip2 organisasi Mafia.

Buka Laporan Keuangan MUI darimana saja pendapatanya dan pengeluaran Uangnya-- Publik harus tahu laporan Uang MUI.

Juga akuntabilitas pengurus dan Anggota MUI harus di ketahui masyarakat ( tapi apa bisa ? wong ormas kok rakyat umum boleh tahu isinya. Wong pemilihanya saja suka2 anggota ormas itu walaupun di biayai negara kayak Lembaga Tinggi Negara).

Semoga kepengurusan 2020 bisa membawa MUI keluar dari "grey area"

Sumber : Status facebook Prasetyo BoediFrast

Monday, June 29, 2020 - 10:30
Kategori Rubrik: