Dongeng Menakjubkan Film Warcraft: The Beginning

Oleh: Dwi Klik Santosa

Sekali lagi adalah film Amerika, Warcraft : The Beginning keluaran Universal Pictures besutan Duncan Jones yang diproduksi menghabiskan angka menembus 2 T merupakan karya cipta seni yang master piece dan universal menurut saya. Detil karakter dan properti yang divisualkan dalam bahasa film lagi-lagi menurut saya adalah selera dan dedikasi yang luar biasa dari para sineas dari negara adidaya itu.

Latar belakang kisah yang antah berantah sebagaimana setting yang dipakai oleh kreasi JRR Tolkien dalam mengolah serial-serial novel petualangan baik di seri "The Lord of The Rings" maupun "The Hobbit" di negeri middle earth yang terdiri percaturan negerinya manusia, para peri, kurcaci dan Orc yang dikisahkan dalam fim Warcraft ini berasal dari negeri yang hancur karena energi kehidupannya diserap habis oleh salah satu dukun sakti bangsa Orc dan sangat mendominasi keputusannya mengalahkan perintah kepala-kepala suku Orc yang gagah dan ksatria.

Betapa kreasi itu dimanjakan betul aktualisasi dan visualnya di negeri itu. Kalau kreator-kreator Jawa memvisualkan tokoh raksasa masih dalam perwujudannya yang dua dimensi seperti apa yang tergambar dalam bentuk wayang kulit seperti itu, tapi dapat kita lihat visualisasi karakter Orc yang raksasa itu yaitu bertaring, bertubuh besar, serba galak dan ganas geraknya jelas sekali tergambar dalam film ini.

Detil karakter dan atribut yang dipakai sekali lagi, dalam bahasa karya sangat memicingkan mata dan menandai cita-rasa yang modern menurut saya. Banyak sekali yang bisa saya tuliskan sebenarnya menyoroti film ini, tapi mungkin lain kali saja, karena sebagaimana Peter Jackson membesut apa saja karya Tolkien yang monumental itu ke dalam dua seri trilogi film kolosal yang indah itu, kiranya Legendary Pictures berencana menugasi Duncan Jones untuk terus meneruskan permulaan perang yang melibatkan para ksatria di middle earth untuk berseri-seri diketengahkan mengisi kekosongan film bagus yang siap dinanti oleh para penggandrung film dongeng legenda semacam ini.

Namanya saja juga baru The Beginning, tentunya judul pada seri pertama ini akan cepat membakar penasaran. Sialan betul para kreator Amrik itu!

 
(Sumber: Facebook Dwi KS)
Tuesday, May 31, 2016 - 15:45
Kategori Rubrik: