Donasi untuk Film Ahok

Ilustrasi

Oleh : Sahat Siagian

Saban berita tentang lelaki sialan ini tayang, saya selalu bernafsu mengikutinya. Apa pun itu termasuk produksi film Ahok yang dimotori Kennedy Jennifer Dhillon.

Dari Muna Panggabean saya mendapat informasi mengenai Kennedy, termasuk beberapa kisah keluarganya yang terhitung emosional tentang Ahok. Tentu ada sentuhan personal dalam pengerjaannya. Tak ada yang bisa menghalangi hal itu.

Film tentang Ahok bertajuk dalam bahasa Inggris, "Have I Done The Right Thing". Pilihan tersebut, saya kira, seturut rencana mereka untuk mendaftarkannya lebih dulu ke berbagai festival film di luar negeri sebelum tayang di tanah air.

Tapi justru di situ saya tertarik untuk mendukung.

Masa depan politik Ahok mungkin sudah selesai. Menurut perhitungan, dia akan berjalan ke luar penjara di sekitar Februari-Maret 2019. Kalau remisi yang didapat pada 17 Agustus ini cukup besar, dia bisa keluar lebih cepat. Tapi tak ada lagi panggung politik tersedia baginya. Saat itu Pilkada serentak sudah lewat, masa pendaftaran capres-cawapres juga sudah lama usai.

Kalau mau, dia harus menunggu 3 tahun lagi selepas penjara. Itu terlalu lama, bintang-bintang baru bermunculan satu per satu. Sebagian mungkin lebih wangi dan lebih otentik. Saya tidak rela.

Tentu saya rela melihat orang-orang baik bermunculan di masa depan. Tapi saya tak rela kalau Ahok dilupakan. Film Kennedy ini memberi kiita ruang dan kesempatan untuk mengabadikan Ahok.

Mereka kekurangan modal untuk melanjukan napas, butuh Rp. 850.000.000 lagi. Melalui kitabisa.com mereka galang crowd funding, mengajak kita semua terlibat. Kampanye dimulai sejak beberapa waktu lalu. Sudah Rp 97.852.644 terkumpul, waktu masih bersisa 165 hari lagi.

Rasanya jumlah itu terhitung kecil. Apalagi dengan mengingat bahwa ini cara tersisa bagi kita untuk membuat Ahok tidak dilupakan. Lebih daripada itu saya berharap film ini menginspirasi lahirnya Ahok-Ahok baru di berbagai belahan dunia.

Saya mau melihat Ahok di India, di USA, di China, di Inggris, di Malaysia, di banyak tempat lain. Karenanya, saya ajak Anda masing-masing men-tag 7 nama yang menurut Anda tertarik untuk mendukung secara finansial, dan bersedia men-tag 7 nama berikutnya agar tulisan ini hadir di jutaan layar gadget maupun laptop.

Serius, ini bukan pekerjaan sulit. Apalagi Anda bisa menyumbang berapa saja, mulai dari Rp. 10,000 hingga ke jumlah tak terhingga.

Mari kunjungi https://kitabisa.com/ahokdocumentaryfilm dan dukung film ini dengan dana produksi.

Apakah Anda membayangkannya sama seperti saya: Ahok berjalan ke luar penjara disambut poster film "Have I Done The Right Things" di berbagai sudut kota, di papan bioskop, dan di gadget Anda?

Hidup harus dibarui.
Mari. Sekarang.

Sumber : Status Facebook Sahat Siagian

Saturday, April 14, 2018 - 13:00
Kategori Rubrik: