Dollar Naik, Terus Kenapa?

Ilustrasi

Oleh : Guntur Wahyu N

Jahat lho kalau Elo ngarep Indonesia kayak Venezuela dan Turki. Elo ngarep betul sih peristiwa 1998 terulang lagi. Gue tanya nich...ngaruhnya apa buat kamu selain tambah seru bacot kamu ? Tunjukkan dong dengan data dimana letak salah kelola ekonomi Jokowi dan langkah2 apa saja yang perlu diambil oleh Jokowi supaya Rupiah menguat. Coba loe pelajari variabel apa saja yang mempengaruhi fluktuasi rupiah dan dollar. Jadi oposisi yang cerdaslah, jangan oposisi sampah.

Maksud gue, loe kudu cari juga berapa persen kebijakan ekonomi Jokowi berpengaruh thd menguatnya dollar dan berapa persen pengaruh kekuatan eksternal terhadap penguatan dollar. Lagipula dah banyak informasi yang bisa loe baca dan cermati bahwa konteks dan kondisi melemahnya Rupiah pada 1998 jauh beda dengan kondisi saat ini dalam hal pertumbuhan ekonominya, perbandingan UMR dengan kemampuan membeli beras, cadangan devisanya, faktor psikologis masyarakat, pelarian modal besar2an ke luar negeri serta instabilitas keamanan dan politik.

Eloe nggak fair kalau nganggep kondisi saat ini sama atau mirip dengan kondisi Indonesia 1998. Gue nanya sama eloe, kapan terakhir eloe ngeliat masyarakat antri beli bbm dengan bawa jerigen ? Apakah gegara dollar menguat, harga bbm yg biasa elo pake naik ? Harga sembako naik ? Ngemeng-ngemeng eloe pernah pegang uang dollar ? Jujur saja bro...eloe paham tidak mengena faktor2 menguatnya dollar ekonomi sehingga ikut koar-koar mengecam Pak Dhe ?

Bro and sist...Indonesia bangsa yang besar yang saat ini sedang menyerap energi besar Asia untuk melesat menjadi negara maju. Hentikan menebar pesimisme dan ketakutan. Ganti dengan memupuk optimisme dan asa untuk menjelang mimpi Indonesia raya dimana rakyat makmur, sejahtera, berdaulat dan bahagia. Dan kurir yang paling tepat untuk membawa mimpi menjadi kenyataan saat ini tidak lain dan tidak bukan adalah Pak Dhe.

Kalau eloe tidak bisa memberikan kontribusi positif bagi bangsa indonesia...lebih baik eloe diam kecuali eloe BENALU !

Sumber : Status Facebook Guntur Wahyu N

Friday, September 7, 2018 - 00:00
Kategori Rubrik: