Divestasi 4 Tambang

Oleh: Wahyu Sutono
 
Setelah berhasil mendivestasi 2 perusahaan tambang, yakni VCL dan SMM kini segera disusul empat perusahaan yang memiliki kewajiban divestasi saham kepada entitas Indonesia dengan porsi yang berbeda.
 
1. PT Natarang Mining yang memiliki kewajiban divestasi saham sebesar 22%. Saat ini, perusahaan dengan komoditas emas itu mayoritas dimiliki oleh Natarang Offshore Pty. Ltd sebesar 85% dan Perseorangan sebesar 15%.
2. PT Ensbury Kalteng Mining yang memiliki kewajiban divestasi saham sebesar 44%. Mayoritas perusahaan komoditas emas itu masih dimiliki oleh Ensbury Kalteng Pte. Ltd sebesar 94%, Ensbury International Ltd. sebesar 4% dan pemegang saham lainnya sebesar 2%.
3. PT Kasongan Bumi Kencana yang harus divestasi saham sebesar 19%. Perusahaan komoditas emas itu dimiliki 45% oleh Pelsart Kasongan Pty. Ltd, 40% dimiliki Idaman Kasongan Pty, dan 15% oleh PT Wisma Budi Kerti.
4. PT Galuh Cempaka, yang harus mendivestasikan sahamnya sebesar 31%. Mayoritas perusahaan komoditas intan itu dimiliki oleh Ashton MMC Pte. Ltd. sebesar 80% dan 20% oleh PT Aneka Tambang Tbk.
Mari Bung rebut kembali....
Bravo Kementerian BUMN
Salam NKRI Gemilang
(Sumber: facebook Wahyu Sutono)
Wednesday, July 1, 2020 - 21:00
Kategori Rubrik: