Dialah Sang Rajawali Sesungguhnya

ilustrasi
Oleh : Wahyu Sutono
 
Benar apa kata orang tua kita. Orang yang banyak bicara biasanya susah dalam bekerja. Buktinya yang kerap nyinyir dan memproklamirkan dirinya sebagai 'Rajawali Ngepret,' nyatanya saat dipercaya menjadi menteri justru memble. Sebaliknya yang bicaranya sedikit dan tak seindah pujangga, malah kinerja dan prestasinya luar biasa.
Itu tercontohkan dari sosok Sri Mulyani Indrawati, Ph.D yang sudah dua periode menjadi Menteri Keuangan RI, yang dengan kerja nyatanya, bukan hanya dinilai sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia, tapi juga dunia, secara berturut-turut. Selain masuk daftar 100 perempuan berpengaruh dunia. Hingga dua menteri Arab Saudi pun memberikan sanjungan kepadanya selain kepada Retno Marsudi sebagai menteri terbaik dunia.
 
Kiprahnya yang terkini membuat masyarakat luas tersenyum, karena walau pun ia seorang perempuan, nyatanya justru ia lah yang sejatinya "Rajawali Ngepret," karena berani mengamankan 1,2 triliun rupiah yang ia blokir dari Tommy Soeharto, serta mencekal Bambang Trihatmojo untuk bepergian ke luar negeri terkait piutang negara. Uraian lengkapnya silahkan buka link ini:
Itulah Sri Mulyani yang memiliki komitmen luar biasa kepada bangsa ini. Sebagai wujud kecintaannya pada NKRI, ia senantiasa berbuat yang terbaik. Ia pegang teguh amanah yang diembannya, guna merajut perekonomian bangsanya agar bisa mendukung seluruh program pemerintah dalam membangun bangsa dan negara menuju Indonesia yang mandiri, maju, dan gemilang.
Salam NKRI Gemilang
 
Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono
Saturday, September 26, 2020 - 18:30
Kategori Rubrik: