Di Tengah Banyak Prasangka, Proyek Kerjamu Harus Jalan Terus, Pak Jokowi!

 

Sudah bukan rahasia umum lagi, segala hal tentang kerja dan proyek masa depan Presiden Joko Widodo untuk negeri ini akan senantiasa di jegal. Baik oleh mereka yang sakit hati, baik oleh mereka yang membencinya maupun oleh mereka yang sudah berburuk-sangka bahwa pekerjaannya selama ini akan binasa dengan hadirnya proyek tersebut. Maka dibuatlah penjegalan secara massal : melalui mulut pengamat, mulutnya media, mulutnya para haters, mulutnya akademisi hingga mulut-mulut tak nampak kasat mata lainnya. 

Hal terbaru adalah terkait proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Pasca dikunjungi dan ditandatangani peletakan batu pertama pembangunan, disaat itulah serangan-serangan terhadap proyek tersebut keluar membabi-buta. 
Opini bermunculan dimana-mana, menimbulkan keragu-raguan dan pesimisme dimana-mana. Meski sudah berulang-ulang dibantah dan diyakinkan : namun dengan alasan pribadi kelompok penentang, publik dipaksa percaya bahwa proyek tersebut bakal membawa keburukan. Padahal dimulai saja belum.
 
Di negeri ini, pada era masa lampau memang terlalu banyak orang yang pintar punya angan-angan, mengagung-agungkan serta membanding-bandingkan negaranya dengan negara modern diluar sana, namun miskin keberanian dalam mengeksekusi agar mimpi jamannya nenek-kakek kita itu menjadi nyata.
 
Kekhawatiran disembur-semburkan saat proyek sudah siap didepan mata dan tinggal dikerjakan. Ada saja hal-hal yang mengiringi untuk membenarkan alasan ketakutannya, bahkan pihak-pihak yang tidak terlibat juga dengan sekenanya diikutkan dalam perang baratha-opini tersebut. 

Lalu gimana mau majunya negeri ini ? apakah kita mau sampai lahir cucu dan cicit kita, sama saja perilakunya : senang membandingkan negara kita dengan negara modern diluar sana lagi ? No way 

 

Jadi.. teruskanlah semangat dan cita-citamu tersebut, Bapak Jokowi ! Saya yakin hal itu sudah melalui kajian yang mendalam dari segala bentuk pengalaman dan prinsip kerja yang anda yakini. Jangan dengarkan celoteh maupun ancaman-ancaman yang belum terbukti kebenarannya. Jika kita selalu takut akan bayangan, lalu kapan lampu terang akan menyala bagi negeri ini. Apa kita ingin hidup terus dalam gelap ditemani bayangan ketakutan seumur hidup bangsa ini ?

Lanjutkan terus pekerjaanmu, Pak Jokowi ! Kami akan mendukung selalu dan terus mengawasi kinerja bawahan anda dilapangan. Hingga proyek-proyek dan rencana kerja anda dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, untuk kebaikan negeri ini dan rakyatnya.

Saya meyakini itu.. tetaplah bekerja pak !

Tuesday, February 2, 2016 - 09:15
Kategori Rubrik: