Dengan Akidah yang Lurus, Akhlakpun akan Lurus

Oleh : Ahmad Tsauri

Sedikit-sedikit akidah yang lurus. Tujuannya mengolok-ngolok Asyariyah yang tidak kalian pahami. Akidah yang lurus itu yang bagaimana? Tidak ada dizaman ini akidah yang lurus tanpa menggunakan manhaj/ metode Imam Abu Hasan al-Asy'ari.

Pembebas Masjidil Aqsha dan yang mengakhiri perang Salib yang terjadi beberapa abad lamanya, yaitu Raja yang adil Shalahudin al-Ayubi adalah penganut Akidah Asy'ariyah.

Penakluk konstatinovel yang kemudian mendirikan Dinasti Ustmaniyah, Ottoman. Dinasti khalifahan yang dieluk-elukan Felix Siau cs itu pemeluk akidah Asy'ariyah.

Baik Imam Shalhudin dan dinastinya Ayubiyah maupun Muhammad al-Fatih dengan dinastinya Utsmaniyah menjadikan manhaj Asy'ariyah sebagai akidah resmi Dinasti dan daerah kekuasaan mereka.

Felix Siaw, Ismail Yusanto, atau pengasong khilafah lainnya dan mereka yang membandingkan Muhammad al-Fatih dengan Dilan, akidah kalian apa? Asma wa Sifat? Atau Uluhiyah Rububiyah?

Mau menapaki jalur yang dilalui Salahudin al-Ayubi atau al-Fatih bagaimana? Kalau jalan yang kalian lalui saja berbeda.

Jalan yang kalian lalui itu Jalan Muhammad Bin Abdul Wahab, yang muaranya ke Benteng Damaskus, penjara tempat wafatnya Ibn Taimiyah, bukan benteng Salahudin atau benteng yang dibebaskan Al-Fatih untuk membangun Ottoman.

Paham ?

Sumber : facebook Ahmad Tsauri

Friday, March 23, 2018 - 13:45
Kategori Rubrik: