Demo Kekinian

ilustrasi

Oleh : Djati Erna Sahara

Gue ini hobi demo sejak gue ikut organisasi Buruh. Demo gue bukan demo ecek2... tapi demo menuntut keadilan bagi buruh.

Sebelum demo, gue baca dulu pasal2 UU perburuhan yg mau gue kritisi bareng temen2. Contohnya soal Outsourcing, yg gue sebut perbudakan modern.

Demo yg kita lakukan, gak pernah maen kasar, dan gue selalu ingetin korlap utk jagain barisan dari penyusup. Kita mau nuntut hak, bukan ingin merusak atau merampok.

Demo gue memang bikinan, tapi gue jamin bukan demo settingan utk kepentingan POLITIK.. Jauh2 hari kita udah tetapkan teknisnya. Bikin izin ke kapolda, sewa intel utk mengawasi jgn sampe masuk penyusup dan menjaga teman2 dari anarkisme.

Kalo demo yg sekarang terjadi nih aneh... KORLAPNYA di briefing KPK. Isi tuntutannya: MENOLAK RUU KPK dan RKUHP.

Kalo menolak RUU KPK masih masuk akal, sebab KPK memang mati2an terus melawan keputusan pemerintah yg telah mengetuk palu pengesahannya. Mereka dendam pada Jokowi yg membantu mempercepat pengetukan palunya. Makanya mrk sibuk mengkoordinir para calon korlap dg briefing doktrinisasi sepihak.

Nah... AGENDA MENOLAK RKUHP itu maksudnya apa? Pak Jokowi sudah minta tunda kok!

Ternyata, yg mereka tolak adalah pasal2 tertentu yang dicari2 celahnya utk membatalkan pelantikan Jokowi. Yaitu antara lain ttg perselingkuhan, pergembelan, hukuman para pencaci presiden, ayam nenangga, jam kerja malam, dan pasal2 yg bagi mereka sebagian besar telah mengekang budaya para remaja yg hobi dugem dan esek2...

Pak Jokowi sudah menolak pengesahannya 6 hari lalu... tapi mereka tetap ingin demo dg alasan utk menghancurkan DPR. Bajingannya adalah, kok ada kata2 penghinaan di dalam demo mereka kpd presiden yg justru sepemikiran dg mereka menunda pengesahan RKUHP??

Artinya, VISI MISI demo tsb MEMANGLAH semata utk MENJATUHKAN JOKOWI.... gak peduli setan gendruwo pocong, kuntilanak, leak atau suster ngesot sekalipun... pokoknya JOKOWI HARUS BATAL DILANTIK.... ! Titik.

Menolak RUU KPK or RKUHP cuma KEDOK. Sebab memanglah mereka gak paham sama sekali... bukan karena mereka bodoh... tapi belon baca....

Nah... rupa2nya... ada dua aliran dalam demo tsb. Yaitu aliran sesat dan aliran lurus.

Aliran sesat adalah mereka yg pade teriak2 Jokowi beg*k...
Yang lurus... adalah mereka yg nulis gede2 nama FH dengan ditambahin satu kata sebutan isi sempak.

Mereka memang udah muak banget dg DPR yg hobi nyetatus, gak mau kerja, makan gaji buta dr keringat rakyat dan seenaknya rubah2 UU tapi katanya mengikat kebebasan rakyat.

Keliatan settingan yaitu karena ada pemandangan ini: Selesai demo Mahasiswa, tumbuhlah tawuran pelajar... setelah itu majulah para buruh yg butuh refreshing, meneriakkan nyanyian pemalas yg seneng makan gaji buta....

2 oktober... 10 oktober.... 28 oktober..... bakalan disetting utk demo bersilit silit....

Thursday, September 26, 2019 - 12:30
Kategori Rubrik: