Debat Putaran Kelima, Capres 02 Makin Keteteran

ilustrasi

Oleh : Andrian Kaifan

Seperti biasa, debat terakhir ini pasangan 01 bisa menjelaskan dengan DETAIL krn memang mereka pemaennya. Sementara, pasangan 02 beropini umum2 saja klo tdk dibilang repetisi bagai maaf burung Beo, krn pendapat sama dipake utk debat dg topik beda2, hehe..

Dramatisasi keadaan kembali ditunjukkan Pak Sandi. Kali ini beliau ambil satu sampel dg nama Ibu Nurjannah, utk menjelaskan banyaknya keluhan rakyat yg beliau dapat dalam 6 bulan kampanye. Hehe.. Satu utk klaim banyak.

Klo saya jadi Sandiaga, kalo mau angkat issue keluhan, saat kampanye pastilah akan saya sertakan instrumen jajak pendapat kepuasan rakyat. Saya maenkan statistik survey opini kepuasan. Data mentahnya yg banyak dan hasil analisis nya saya bawa dan perlihatkan saat debat bertopik ekonomi ini, tanpa harus mendramatisasi nama Ibu Nurjannah..  Hasil kerja petahana hanya bisa disentil dg survei Pak, dan datanya dibuka. Selain survei tentu saja dg fitnah dan hoax. Atau jangan2 udah nyurvei tapi hasilnya tdk baik bagi kesehatan 02??

Anyway, hal yg paling aneh adalah kenapa Capres 02 tidak pernah sekalipun mengangkat program OK OCE ya? Seolah Capres dan Cawapres 02 punya program ekonomi sendiri-sendiri.

Sumber : Status Facebook Andrian Kaifan

 
 
Sunday, April 14, 2019 - 09:45
Kategori Rubrik: