Debat Pepesan Kosong

Oleh : Erizeli Jely Bandaro

Empat orang terlibat diskusi di group sosmed. Empat orang itu merasa senang karena mereka sekarang tinggal di RUSUN yang disediakan pemerintah. Tidak seperti sebelumya tinggal di kawasan kumuh.

" RUSUN ini program yang sangat mulia dari pemerintah. TIdak ada program pemerintah seperti ini sebelumnya" Demikian postingan awal dari orang pertama di group.

Orang kedua comment " Tidak bro, program ini sama seperti pemerintah sebelumnya. Tidak ada yang istimewa. Yang benar itu karena UU mengamanahkan pemerintah.. UU yang buat kan DPR,dan DPR wakil kita dalam sistem kekuasaan."

Orang ke tiga comment " Ini bukan karena UU atau pemerintah tapi memang pemimpin kita orang baik. "

Orang keempat hanya kasih tanda JEMPOL BESAR atas comment yang ada.

Orang pertama bales comment orang ke empat " Apa maksud kamu? Apakah pendapat saya benar ? "

"Pendapat saya yang benar? kata orang ke kedua.

"Pendapat saya yang benar ? kata orang ketiga.

" Masing masing dari kalian benar dan tidak ada yang salah. RUSUN ini ada karena pemimpin orang baik, karena amanah UU dan karena program pemerintah."

Ketiga mereka marah kepada orang keempat. Karena pendapatnya tidak membenarkan salah satu mereka . Akhirnya orang ke empat di blokir dari Group. Mereka bertiga melanjutkan debat di group sampai mereka lupa listrik dipadamkan karena pulsa pra bayar habis ..Terus seretak ngomong " Enakan tempat lama, listrik tinggal nyantol di kabel lisrik, gratis, Beol ,mandi tinggal pergi kekali. ..ini semua sekarang harus bayar ..bayar ..." Sekarang mereka sepakat rubah tema diskusi " Pemerintah zolim kepada orang miskin"

Ya kerja di banyakin bukan ngomong di banyakin...solusi dan syukur di banyakin bukan ngeluh di banyakin...Paham ya sayang..** (ak)

Sumber : Facebook Erizeli Jely Bandaro

Monday, May 30, 2016 - 09:15
Kategori Rubrik: