Datangnya Hidayah

ilustrasi

Oleh : Fauzan Inzaghi

Katakanlah salafiyah, syiah, liberalisme itu mempunyai kesalahan pada aqidah yang bahaya, tapi bukankah mereka juga berhak mendapat hak didakwahi dengan hikmah dan mauidhatin hasanah? Sebagaimana yang melakukan kesalahan yang lain seperti pembunuhan, minum, judi, dll punya hak didakwahi dengan baik, begitu juga yang salah dalam aqidah, mereka juga berhak donk?

Masalah kita kesel dan mereka ngeyel? Ya itu resiko dakwah, kenapa harus baper? Jalan ini memang gak mudah kok, JANGANLAH BERDAKWAH SEOLAH KITA LAH YANG MEMBERI HIDAYAH!! Kenapa harus baper dan ngotor? 

Toh kita tidak diperintah untuk memberi hidayah, yang diperintahkan untuk kita cukup menyampaikan kebenaran dengan cara yang sesuai ketentuanNya saja, bukan memaksa dia membenarkan omongon kita? Atau karena kita jengkel omongaan dan nasehat kita?

Sehingga kita jengkel ketika omongan, nasehat dan logika kita gak didengarin, kalau begitu sebenarnya kita memang mengajak mereka pada kita dan mendengarkan kita, bukan mengajak mereka pada tuhan, kalau begitu, ada masalah dengan niat kita dalam berdakwah. karena itu kita mungkin sedang berdakwah untuk diri kita dengan mengatasnamakan tuhan.

Sumber : Status Facebook Fauzan Inzaghi

Tuesday, February 11, 2020 - 11:30
Kategori Rubrik: