Dari Ng Man Tat Hingga Artidjo Alkotsar

ilustrasi
Oleh : Agung Baster
Beberapa hari ini kita baca ada 2 tokoh meninggal, yaitu Paman Tat (Ng Man Tat) dan Artidjo Alkostar.
Kedua orang ini dalam berbagai hal berbeda hampir 180 derajat yaitu : klo Paman Tat lebih dikenal dengan kelakuannya yg konyol dan gak pernah serius, sebaliknya Artidjo Alkostar dikenal sebagai orang yg sangat serius dan tidak pernah berbuat konyol. Hal itu wajar saja karena profesi mereka berbeda jauh dimana yg satu adalah komedian yg satunya adalah hakim agung.
Selain itu kedua orang ini juga berbeda ras dan keyakinan, berbeda negara, berbeda penghasilan, berbeda pengaruh, dan seabrek perbedaan lainnya.
Tapi diantara banyaknya perbedaan ada satu kesamaan diantara mereka berdua yaitu mereka berdua memberikan banyak pengaruh positif di kehidupan kita yg suram ini dimana : Paman Tat selalu membuat kita tertawa dan ceria, sedangkan Hakim Artidjo selalu membuat kita optimis masih ada hakim bersih yg berani menghukum para penjahat (terutama koruptor) dengan hukuman yg setimpal.
(pengaitan kedua orang ini mungkin akan kalian anggap agak ane paksakan, tapi suka gak suka kalian gak bisa membantah klo pernah ketawa lihat acting Paman Tat dan pernah gembira lihat ada koruptor yg ditambahi hukumannya oleh hakim Artidjo Alkostar)
Tapi keceriaan dan keoptimisan kita itu sekarang akan berkurang karena Paman Tat dan Hakim Artidjo meninggalkan kita untuk selamanya. Kita mungkin akan susah mencari sosok yg bisa membuat kita tertawa terbahak2 sampai melupakan penatnya dunia seperti Paman Tat, dan lebih susah lagi kita mencari sosok hakim agung yg hidup sangat sederhana tapi berani melawan para penjahat kelas kakap demi keadilan bagi rakyat jelata.
Pada akhirnya dunia mungkin lebih memerlukan komedian dan hakim agung seperti Paman Tat dan Hakim Artidjo, ketimbang para pejabat, tokoh politik, tokoh agama, tokoh public, sampai celebritis t0l0l gak berbakat, yg selalu menghiasi media dan layar kaca kita tapi sama sekali gak memberikan dampak apa2 bagi kehidupan kita.
Akhir kata Rest in Power Paman Tat dan Hakim Artidjo, terima kasih atas semua sumbangsih kalian bagi dunia.
Sumber : Status Facebook Agung Baster
Thursday, March 4, 2021 - 09:45
Kategori Rubrik: