Daniel, Our Little Hero

Oleh : Herry Tjahjono

Ternyata ada martir dan patriot lain dalam teror bom di Surabaya. Daniel, pelajar yang masih SMP dan tiap minggu membantu ayahnya menjadi petugas parkir di gereja GPPS Sawahan Jl. Arjuno.

Hari Minggu itu, dengan lugu dan polos Daniel menghalangi sebuah mobil Avanza yang nampak memaksa masuk ke halaman gereja yang tidak terlalu luas. Bahkan mobil itu mencoba masuk ke dalam gedung gereja.

Dan mungkin karena si teroris jahanam panik dihadang seorang anak, atau entah bagaimana - tiba-tiba terdengarlah ledakan pertama di halaman gereja. Lalu ledakan kedua menyusul. Korban berjatuhan, termasuk Daniel.

Orang di sana menganggap Daniel sebagai little hero, sebab seandainya Daniel tidak menghalangi mobil tersebut dan masuk lebih jauh - tidak bisa dibayangkan jumlah korban yang akan berjatuhan.

Daniel dikenal sebagai remaja yang pemberani, mencintai Tuhannya, serta melayani Tuhan dengan segenap hati dalam kepolosannya.....

Little hero itu telah pergi dan tengah bermain bersama para malaikat surga. Namun negeri ini terus menangis oleh kebiadaban para teroris jahanam dan rombongan pendukung serta pembelanya.

Sumber : facebook Herry Tjahjono

Tuesday, May 15, 2018 - 12:30
Kategori Rubrik: