Dajal Dan Phobia Ilmu Pengetahuan

ilustrasi

Oleh : Wawan

Jika misalkan Dajjal itu ada, maka Dajjal itu adalah lahirnya kecerdasan buatan singular atau singular AI.
Penjelasan ini lebih logis karena singular AI memiliki kapabilitas komputasi hampir tanpa batas sehingga bisa dikatakan AI mengetahui semuanya dan melihat semuanya. Teknologi 5G nanti bisa menjadi alat bagi AI untuk mengakses semua perangkat di seluruh dunia.

All seing eye, ...akan relevant dengan singular AI ini yang melihat manusia sebagai ancaman ekosistem bumi, dan akan mengurangi atau menghabisi populasi manusia.

Mungkinkah generasi terdahulu memprediksi kemunculan AI ini? 
Atau bisa jadi anak cucu kita dari masa depan mengirim beberapa utusan ke masa lalu untuk mengubah sejarah manusia, menghindari lahirnya singular AI yang akan menciptakan perang besar dengan manusia. Banyak juga film film yang memiliki plot semacam ini. Apalah ini warning?

Belum lagi resistensi negara negara barat terhadap implementasi 5G nya Huawei yang mungkin bisa menjadi kotak pandora lahirnya singular AI...saat ini Cina adalah negara terdepan dalam riset dan pengembangan AI, teknologi surveillance berbasis machine learning, dan sistem seluler 5G yang bisa menjadi infrastruktur komunikasi AI.

Hanya opini pribadi..

Sumber : Status Facebook Wawan

Sunday, June 16, 2019 - 14:30
Kategori Rubrik: