Curhat di Medsos

ilustrasi

Oleh : Djati Erna Sahara

Saya hampir tidak pernah nyetatus ttg kehidupan pribadi saya di lapak saya ini. Bagi saya medsos bukan tempat untuk curhat masalah pribadi sebagaimana agama saya yang melarang untuk mengadukan masalah hidup kpd mahluk.

Hanya kepada Allah saya boleh curhat, ditempat sepi, dihari yang sunyi, dan dengan mengakui segala kehinaan diri yang serba lemah di hadapanNya.

“Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan” (QS. An-Naml : 62)

Jangankan masalah hidup, tali sendal putus saja kata Rasulullah saw, kita sebaiknya minta bantuan Allah ...

“Hendaknya salah seorang dari kalian meminta kepada Rabb-Nya seluruh kebutuhannya (hajatnya) bahkan sampai untuk memperbaiki tali sandalnya jika terputus” (HR At-Thirmidzi, dan dihasankan oleh Al-Albani dalam Al-Misykaat no 2251)

Tetapi saya memaklumi jika ada teman2 yang suka curhat di medsos. Mungkin beban hidupnya terlalu berat dan dg curhat bisa sedikit melegakan nafasnya....

Dan mohon juga dimaklumi, jika saya sering nyetatus ttg politik, bukan karena saya gak punya masalah hidup... apalagi dengan tujuan supaya jadi seleb (saleb kali).... saya hanya ingin menyampaikan pendapat atas apa yang saya tahu... berbagi semangat kepada yang didzolimi, dan melawan KEJAHATAN serta ketidakadilan....

Anda menganggap saya lebay? Gak perlu menyindir... atau membuat stigma bahwa nyetatus politik tiap hari itu dlm rangka ingin menjadi seleb....

Status saya bukan mencari untung teman2... sebab dibayar juga enggak malah mbayar paket tiap bulan.... untung juga enggak.... tapi resiko nya banyak, diantaranya diancam tiap detik oleh kaum radikal... Saya dianggap musuh Islam. 32x akun saya pingsan, dijauhi teman2 sendiri... dibenci dan dikata2i dg keji... dibuatin foto2 jelek dg hinaan khas kadrun... dan kalian masih nyindir saya cuma pengen ngetop hanya gara2 SUKA GAK BALAS KOMEN ... aiiiihhhh... nelongso men uripmu!

Nih tak kasih liat sibuknya pakde ngurusi negara ini... dan saya sbg rakyatnya harus bantu beliau menyampaikan byk hal yg tak sempat beliau katakan kpd semua orang. Siapa tahu melalui lapak sy ini ada berita yg bisa tersampaikan dan tak terluput. Tidak hanya itu, saya juga harus suka kritik biar seimbang, karena kampanye sudah usai. So jgn juga bilang saya BAPEEER..... gak ada baper dlm kamus hidup saya... la wong saya aja gak pernah curhat masalah pribadi jeee!!!

Sumber : Status Facebook Djati Erna Sahara

Tuesday, December 3, 2019 - 10:15
Kategori Rubrik: