Covid 19 Kita Bisa Mengatasinya

ilustrasi

Oleh : Alim

Progres penanganan Covid-19 di Tiongkok terus membaik, pasien terakhir sudah dipulangkan, RS Darurat akan segera ditutup. Selanjutnya silakan baca linknya: https://news.okezone.com/…/pasien-terakhir-dipulangkan-ruma…

***

Saya ingin sampaikan bahwa kita bisa menangani Covid-19 bersama-sama, baik mencegah maupun menangani.

#Pertama, Covid-19 itu disebarkan melalui droplet atau cairan mulut dan hidung, melalu batuk dan bersin, misalnya. kita bisa mencegah penularan dengan mencegah interaksi langsung dengan cairan pasien yang berasal dari mulut dan hidung pasien. Maka yang sakit gunakanlah masker. Memborong masker untuk orang yang baik-baik saja adalah tindakan yang berlebihan.

Cuci tangan dengan benar, hindari pegang-pegang tangan ke wajah (meski sudah pakai masker), jaga jarak 2 meter dari yang sakit bisa mengurangi penularan.

#Kedua, virus Covid-19 bisa dibunuh oleh antibody kita.
Saat pertama kali terpapar virus Covid-19, tubuh kita akan mengenali lalu memproduksi antibody khusus yang cocok untuk Covid-19. Ini perlu waktu 7 harian. Dan di tahap awal ini wajar tubuh beraksi misalnya demam, pilek, batuk. Setelah itu antibody akan menyerang virus. Kalau antibody cukup jumlah dan kualitasnya, Covid-19 akan habis diserang oleh antibody kita. Dan akan sembuh dalam 7-14harian.
Nah, yang bisa kita lakukan adalah membantu pembentukan antibody ini dengan cara konsumsi Vitamin E, C dan Gula sebagai pendorong kerja pabrik antibody. Gula bisa diganti madu.
Suplemen yang sudah dijadikan satu menjadi multivitamin juga bisa.

Orang yang pernah terpapar covid-19, akan memiliki antibody yang sudah siap mengenali virus secara cepat, hanya dalam sehari sudah langsung produksi antobody. Jadi lebih cepat dalam melawan virus.

#Ketiga, tidak semua orang flu itu berarti kena Covid-19! Jadi biasa aja, jangan lebay. Orang yang habis perjalanan keluar negeri, berinteraksi dengan pasien positif covid, lalu muncul gejala barulah diduga bisa menularkan. Kalau ada yang demikian, baiknya segera ke rumah sakit. Dokter akan memberikan nasehat dan penanganan yang tepat.

Artinya apa? Artinya cara hidup yang baik sangat bisa mengatasi Covid-19! Dan artinya, kita bisa!

Sumber : Status Facebook Alim

Sunday, March 8, 2020 - 12:00
Kategori Rubrik: