Ciri-Ciri Kebohongan Pendukung Prabowo Sandi

ilustrasi

Oleh : Eiwei Younora

Ciri2 pendukung Prabowo-Sandi yang suka berbohong dan memfitnah lawan:

1. Kebohonganya tampak meyakinkan. Orang yang terbiasa bohong akan sangat ahli mengolah cerita dan menjadikan kebohongannya sulit dibedakan dengan yang nyata. Pathological liar pandai menyusun kenyataan jadi kebohongan. Tanda ini terkadang sulit ditangkap, namun seringnya berinteraksi dengan orang tersebut, anda bisa membedakannya.

2. Kebohongan tersebut membuatnya terlihat jadi orang baik. Ketika dia menceritakan sesuatu, dia selalu menempatkan diri jadi 'orang baik' atau terkadang terkesan jadi 'korban' atau pihak yang dirugikan. Dia akan terlihat seperti seorang pahlawan. Hal ini bisa jadi dipicu kurangnya rasa percaya diri. Pathological liar merasa butuh perhatian, dan melakukan apa saja agar bisa tampak baik.

3. Ceritanya terdengar dan tampak berlebihan. Jika menceritakan sesuatu, anda mudah sekali menemukan kejanggalan di dalam ceritanya, dan dari situ anda tahu itu adalah kebohongan. Ceritanya terkadang terdengar tidak masuk akal dan berlebihan. Terkadang dia akan menceritakan cerita yang sama dengan alur berbeda ke tiap orang yang ditemuinya.

4. Menghindari pertanyaan yang bisa membuat mereka ketahuan. Atau melarikan diri ke luar negeri karena tidak mau bertanggung jawab atas kelakuannya. Ketika mereka diberi pertanyaan yang mengarah ke pembuktian kebenaran cerita, mereka akan membelokkan pertanyaan ke topik lain. Bisa juga mereka memanipulasi jawaban dan meyakinkan bahwa mereka sudah menjawab pertanyaan tersebut. Bahkan jika mereka ketahuan bohong, mereka akan menyalahkan orang lain atas hal tersebut.

5. Bersikap santai. Uniknya seorang yang terbiasa bohong ini tenang sekali saat menceritakan kebohongan. Mereka bahkan menjaga eye contact secara intens selama bercerita. Meski begitu nada bicara dan senyum mereka tidak tulus. Terkadang mereka juga menunjukkan mood swing yang buruk.

Biasanya, orang seperti ini akan mengalami delusional. Mereka juga punya hubungan yang buruk dengan orang-orang yang dikenalnya.

Jadi, hati-hati saja ya jika anda bertemu dengan orang sejenis ini:

Neno Warisma, Gus Nur, Rizieq, Ratna Sarumpaet, Amin Rais, Sandi Uno yg terkesan jadi korban atau orang yg dirugikan, penyebar kebohongan dan fitnah.

Dan masih banyak lagi karakater2 lainnya dari pihak kubu Prabowo yang punya sifat2 seperti yg saya tulis di atas ini. Silahkan anda tambahkan sendiri.

Sumber : Status Facebook Eiwie Younora

Friday, March 22, 2019 - 07:30
Kategori Rubrik: