Chat Seks Habib Rizieq Palsu, Ini Buktinya

Perdebatan tentang ini pun masih berlangsung di berbagai sosial media, masing-masing pihak mengklaim kebenarannya, bahkan pengacara Rizieq membantah chat seks itu bukan milik kliennya.
Dalihnya, HP Rizieq dikloning orang tak bertanggungjawab! Sementara publik sudah memvonis bahwa chat seks Habib itu asli tanpa mau tahu lebih lanjut. Dan para pakar telematika pun saling unjuk keahliannya dengan beberapa teorinya. Misalnya harus memeriksa secara langsung ponsel kedua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut. Sebab informasi apapun yang sudah dihapus dari ponsel masih ada kemungkinan bisa dikembalikan.

Oleh : Stefanus Toni Aka Tante Paku

Kasus Habib Rizieq Syihab dipastikan masih akan berjilid-jilid panjangnya, pembukaan kasus justru dimulai dari hal yang sangat memalukan bagi reputasi seorang Habib yang mengklaim keturunan nabi ini, yaitu CHAT SEKS antara dia dan Firza Husein. Tapi benarkah chat seks itu ASLI atau malah PALSU alias direkayasa?

Perdebatan tentang ini pun masih berlangsung di berbagai sosial media, masing-masing pihak mengklaim kebenarannya, bahkan pengacara Rizieq membantah chat seks itu bukan milik kliennya.
Dalihnya, HP Rizieq dikloning orang tak bertanggungjawab!
 
Sementara publik sudah memvonis bahwa chat seks Habib itu asli tanpa mau tahu lebih lanjut. Dan para pakar telematika pun saling unjuk keahliannya dengan beberapa teorinya. Misalnya harus memeriksa secara langsung ponsel kedua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut. Sebab informasi apapun yang sudah dihapus dari ponsel masih ada kemungkinan bisa dikembalikan.

Selain itu bisa juga ditelusuri dengan melakukan investigasi ke perusahaan whatsapp terkait identitas pelaku, semua data dan percakapan terekam disana. 

Aplikasi Yazzy

Ada lagi yang membantah bahwa chat seks Habib Rizieq itu palsu karena kita bisa membuat chat lewat APLIKASI PLAYSTORE yang memungkinkan pengguna bisa melakukan chat dengan orang yang diinginkannya. Dengan aplikasi YAZZY pengguna tinggal pilih mau membuat chat di WA atau status Facebook.

Tapi bila dilihat dengan seksama aplikasi ini tetap ada kelemahannya dan itu kelihatan, sebab chat di aplikasi ini tidak ada CENTANG BIRU-nya pada percakapan keduanya. Sementara pada chat seks antara Habib Rizieq dan Firza Husein ada centang birunya.

Kehebatan Unit Cyber Crime
 
Ketika Polri unit Cyber Crime sudah menetapkan Rizieq Syibab sebagai tersangka Chat mesum itu tentu tidak asal-asalan, apalagi yang dihadapi Habib FPI yang sudah diberi gelar IMAM BESAR, tentu pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dengan teliti dan hati-hati, tidak sesederhana anggapan awam.

Pihak Polisi pastinya sudah menganalisa chat seks itu dengan cermat, tidak percaya begitu saja dengan screenshot, photoshop, atau aplikasi yang bisa dibuat itu, tapi juga bisa melihat konsistensi tampilannya untuk menentukan apakah gambar itu rekayasa atau asli.
 
Namun masih ada catatan transaksi elektronik oleh provider, posisi/lokasi, time-stamp + IMEI handset, lengkap dengan IP Addressnya, sebagai bagian dari sistem aliran tersebut. Dan mengingat data transaksi elektronik adalah eksak, (beda dengan tafsir UU, Peraturan dan ayat suci) maka perdebatan akan mudah mengerucut. 

Mungkin kontennya 'encrypted', tapi transaksinya jelas. Misalnya, jika datanya 'encrypted' maka satu pihak sengaja menyimpan screenshot itu di hpnya dan itupun bisa mudah dibuktikan. 

Artinya sumber daya yang dimiliki oleh Kepolisian Republik  mumpuni sehingga Densus 88 pun menjadi model pemberantasan terorisme oleh beberapa negara. Sejumlah prestasi yang gemilang telah berhasil menancapkan persepsi bahwa korps Bhayangkara ini bisa disejajarkan dengan elemen-elemen simbol-simbol negara yang lainnya. 

Indonesia termasuk negara yang paling tinggi traffik penggunaan internet di dunia sekaligus negara yang rentan terjadinya hate speech, provokasi rasial dan sebagainya. Faktanya beberapa kasus terkait pelanggaran UU ITE yang terjadi bisa dibongkar dengan sukses.  

Salah satu kasus adalah di unggahnya sebuah screenshoot percakapan antara Kapolri Tito Karnavian dengan Ahok dengan aplikasi Whatsapp yang kemudian pelakunya bisa ditelusuri oleh Ditreskrimsus Polri. Hanya dalam waktu singkat Polri bisa mendeteksi dan melakukan penangkapan kepada pelakunya. 

Publik kini menunggu sebuah aksi yang sama yang ditujukan kepada kasus yang kurang lebih sama dimana salah satu pihak yang ditampilkan dalam sebuah screenshoot dengan konten mesum antara Habib Rizieq dan Firza Husein. Chat seks itu asli apa palsu biar pengadilan nanti yang mengungkapkannya dengan gamblang.

Dan banyak sekali ahli teknologi informasi di Indonesia yang mampu dan siap meluruskan duduk perkara dengan sejelas-jelasnya, jadi tidak ada alasan Habib Rizieq Syihab untuk ragu pulang ke Indonesia JIKA MEMANG TIDAK SALAH.

Iya toh, iya kan, betul kan, kalau tidak salah napa takut Bib?

Tuesday, June 6, 2017 - 23:30
Kategori Rubrik: