Cara Senyap Jokowi Promosikan Asian Games 2018 dan UMKM

Oleh : Wahyu Sutono

Penampilan berbeda ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menerima para Ketua OSIS SMA se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis 3 Mei 2018, dan saat bertanding bulu tangkis dengan Sultan dari Brunai, Jokowi tampak mengenakan jaket unik bermotif logo Asian Games 2018.

Jaket berwarna hitam dengan bagian belakang bercorak ilustrasi berbagai cabang olahraga dan bertuliskan “Asian Games” ini dirancang oleh brand lokal “Never Too Lavish” yang didirikan oleh desainer muda Indonesia, Muhammad Haudy, yang diminta khusus Presiden Jokowi untuk mendesain jaket guna mempromosikan Asian Games ke-18 yang akan dimulai 18 Agustus 2018.

Haudy memang terkenal dengan ciri khas desain menggunakan teknik pure hand painting. Inspirasinya berasal dari berbagai desainer kenamaan lokal dan dunia, seperti Virgil Abloh, dan mengakui desainnya memiliki ciri khas tersendiri.

“Dengan adanya Asian Games ini, baik dari sisi logistik ataupun pengadaan acara," jelas Haudy dalam rilis resmi INASGOC. "Saya pikir pasti ada juga usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) lokal yang terlibat, secara langsung maupun tidak langsung, seperti kami sendiri bisa punya kesempatan untuk mendesain jaket Asian Games 2018," tambahnya.

Sejauh ini, Haudy belum melakukan produksi massal bagi karya-karyanya, sehingga setiap customer termasuk Pak Jokowi memiliki desain khusus yang lebih personalized.

"Salam olahraga untuk NKRI gemilang"

Sumber : facebook Wahyu Sutono

Sunday, May 6, 2018 - 18:30
Kategori Rubrik: