Cara Memilih Korban Bully Yang Benar

ilustrasi

Oleh : Meicky Shoreamanis Panggabean

2 tahunan yang lalu Marissa Haque ngefitnah Mbak Ezki, kakak gua. Gue ngamuk, bikin surat terbuka, gue hina dia habis-habisan dan itu viral.Yang share antara lain Mak Lambe Turah.

Kurang dari 3 hari, salah satu anaknya nulis di IG, ngejelasin bahwa ibunya memang mengidap kelainan jiwa. Bukannya gue GRan yak tapi gue rasa dia bereaksi kayak gitu buat nanggepin surat gue karena waktu itu memang viral banget.

Momen terbitnya surat itu kayaknya tepat. Sebelum ngefitnah Mbak Ezki, Marissa memang udah berhari-hari bikin netizens darah tinggi karena ngomong melulu di Twitter tentang politik dan yang dia omongin salah semua.

Desak Kadek dan @Wiwintya sudah pilih 'korban' yang tepat:Orang Bali, baik hati, panjang sabar. Mereka gak tau itu Ibunya Niluh dan lo liat permintaan maaf mereka deh. Jelas terlihat bahwa mereka minta maaf hanya karena yang mereka bully adalah ibunya seleb. Kalo aja itu ibunya si X atau Y, yang nggak top, mereka gak akan minta maaf.

Kesimpulannya, mereka memang punya naluri mencela. Mereka beranggapan ngebully, menghina, ya gak apa-apa. Kubu 02 kayaknya. Gue gak sempat browsing. Kalo salah ya maapppp. Abis kalo ada mahkluk yang ajaib muncul di sosmed, biasanya dari kubu sebelah sono.

Nah, buat elo-elo yang punya naluri cari gara-gara kayak 2 cewek rempong ini... Sebelum lo kepleset, ijinkan gue buat kasih saran, ya.

Jangan sekali-sekali mengusik
1.Orang Batak
2.Orang frontal
3.Apalagi gabungan keduanya.

Juga jangan ngerjain penulis. Kayak gue nih sekarang, baru aja selesai dikerjain psikopat. Eh, pede amat, 'baru aja selesai.' Gue tanya dulu deh ke psikopatnya,"Pat...Pat...Elu udahan belon sih ngerjain gue?"

Gue kalo ketemu dia diem aja tapi di semua tulisan gue yang soal psikopat, gue kuliti dia habis-habisan. Gue bungkus pake data dari psikolog, buku dan jurnal.

Sebagian pembalasan harus diucapkan, sebagian lainnya mesti didokumentasikan. Cieee... Keren 'kan.
#LemparPoni

Juga jangan ngerjain seleb. Abis dah lu ngerjain seleb, siap-siap digebukin fansnya.

Ada juga yang bilang jangan ngerjain lulusan Fakultas Geografi. Katanya mereka tau tempat yang aman untuk ngubur mayat, hahahaaa...

Trus jangan ngerjain ahli kimia. Elu bisa diracun perlahan tanpa ninggalin bekas.

Jangan ngerjain pencipta lagu. Ntar kayak Taylor Swift sama Glenn Fredly loh. Dijadiin lagu. Bikin mereka tambah kaya. Ngeselin 'kan. Lha elu ngebully karena frustasi idup lo miskin melulu. Lha ini yang elo bully, udah kaya malah jadi tambah kaya gara-gara elu, hahaha.

Sangat sedikit orang yang kayak Niluh dan anak-anaknya Pakdhe, bisa tetap cool waktu keluarga kandung mereka dihina.

Buat Niluh, salam hormat. Sabar amat, Mbak. Aji gile, dah. Salut. Mbak, kalo Ibu saya yang mereka gituin, whoahh..

A/B/I/S DAH MEREKA. SAYA JAMIN !

Sumber : Status Facebook Meicky Shoreamanis Panggabean

Sunday, May 19, 2019 - 16:30
Kategori Rubrik: