Cara Bedakan Gagasan Original Om Sandi

Ilustrasi

Oleh : Aldi Bhumi

Ada yg bilang Sandiaga Uno sampaikan 3 gagasan udah/sedang d kerjakan Ahok.

Hellaaaw.. Ini lagi ngomongin siapa? Lupa yah? Kalo ini lagi ngomongin om Sandi? Pencetus Bi Narti, lari k kantor, sayembara sepatu, dan seorang penganalisa drone.

Ini adalah org yg sama dengan org yg bilang penyebab kesemrautan tanah abang adalah pejalan kaki. Ini jg org yg sama dengan org yg nyaris menggratiskan Ancol namun gajadi krn 70 persen pengunjung Ancol mampu.

Sebetulnya tak masalah d gratiskan menurutku, pengunjung tinggal menunjukkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari kelurahan. Tapi sudahlah, mungkin om Anies Sandi tdk sungguh2 ingin menggratiskan Ancol.

Btw, ini adalah om Sandi yg super kreatif. Masa sih dia ga bisa mengeluarkan solusi macet yg berbeda dari Ahok? Aku rasa ga mungkin.

Sayang kejadian itu baru terjadi kemarin, 15 November 2017 dalam acara CENS UI yg k 15. Jadi belum ada dokumentasi yg d upload k YouTube.

Bila ada, kita bisa membedakan dengan jelas, yg mana yg murni gagasan om Sandi, yg mana yg bukan.

Berdasarkan pengalaman yg sudah2, dalam setiap interview nya, ketika d tanya hal yg rumit om Sandi akan mengatakan "ee" panjang dalam banyak jeda kalimatnya.

Bila tidak ada "ee", itu tandanya om Sandi dapet naskah pidato bekas Ahok.

Jadi sekali lagi bukan salah om Sandi, bukan berarti om Sandi ga kreatif, tapi salah Gubernur terdahulu. Bukannya nyiapin 2 naskah yg berbeda buat penerusnya, malah cuman nyiapin satu.

Ingat yah, ciri ide original om Sandi dengan ide atau naskah buatan tim adalah keberadaan kata "ee" pada ucapan2 om Sandi.

Sekali lagi, hrs kuperjelas pembacaannya

"Ee"... Bukan e'e'

(kwek)

Sumber : Status Facebook Aldi Bhumi

Friday, November 17, 2017 - 15:45
Kategori Rubrik: