Bumbu KKN Horor

ilustrasi

Oleh : Ditya

Talk pillow dengan anak mbarep malam ini bertema horor. Terinspirasi kisah KKN desa Penari, ketika dia dan teman temannya mengerjakan tugas kelompok malam ini diselingi dengan curcol soal kisah2 mistis yg mereka alami.

Ada temannya, sebut saja namanya Agung. Agung bercerita bahwa dia adalah tetangga seorang penjual gudeg di Semarang. Katanya, penjual gudeg ini laris karena memelihara jin atau tuyul. Penglaris, ya sejenis itulah. Tidak mudah syaratnya utk memelihara jin penglaris, 2 nyawa anak dan 3 cucunya menjadi tumbal. Menurut ceritanya, dari hasil penglarisan ini ibu penjual gudeg mampu membangun sebuah istana kecil di desanya. Rumahnya magrong magrong. Tapi ya itu, pada akhirnya penjual gudeg hidup kesepian krn anak cucunya yg masih hidup mulai menjauhinya sejak tahu ibunya memelihara jin.

Lain lagi cerita Yustika. Dia bercerita bahwa di rumah kakeknya ada satu kamar yang selalu terkunci dan tidak boleh dimasuki oleh siapapun termasuk Yustika, cucunya. Sampai suatu hari Yustika dan sepupunya melihat neneknya tergopoh gopoh masuk ke kamar tersebut sambil membawa segelas kopi, rokok dan asbak. Mungkin karena tergesa gesa, neneknya kurang rapat menutup pintu rahasia tersebut. 

Yustika dan sepupunya pun langsung mengintip kamar tersebut. Namanya anak anak, makin dilarang makin terangsang. Di dalam kamar, terlihat kakeknya duduk bersila di depan sebuah foto orang tua kejawen jaman dulu, didepan foto terdapat kopi, rokok, asbak dan bunga bunga. Yustika melihat kopi itu berkurang secara perlahan dan roko habis terbakar sedikit demi sedikit. Tercengang dgn apa yg dilihatnya, sampai tidak sadar kalau neneknya sdh berdiri didepan Yustika sambil menutup pintu. Sampai kakek neneknya meninggal Yustika tidak tahu pasti tujuan dari ritual yg sudah dilihatnya.

Setelah panjang lebar bercerita dan sejauh tol trans jawa diam mendengarkan, saya tanya Kennard. "Terus cerita horormu apa Ken?"

"Belom ada sih, tapi aku yakin kalau dunia gaib seperti itu ada. Kerajaan kerajaan dahulu seperi Majapahit, Srwijaya, Mataram aku yakin pasti juga berhubungan erat dengan hal hal mistis seperti itu. Lihat aja bangunan bangunan peninggalan mereka. Bahkan tidak mungkin cerita cerita soal Gatotkaca, Hanoman, Pandawa, Kurawa bisa jadi itu ada releksi dari kekuatan kekuatan gaib yg tidak terlihat tapi bisa dilihat oleh orang orang tertentu yang kemudian diceritakan turun temurun. Sepertinya seru kalau ada penelitian soal itu ya"

"Mbuhh le sak karepmu

Sumber : Status Facebook Ditya

Tuesday, September 3, 2019 - 11:45
Kategori Rubrik: