Buku Karya Alumni Suriah yang Membantah ISIS

Oleh: Dina Sulaeman

 

Ada beberapa komentator yang masih berkeras bahwa yang terjadi di Suriah itu "kaum Sunni dibantai Syiah". 

Saya jawab: Dubes Indonesia untuk Indonesia (alm Djoko Harjanto), mahasiswa-mahasiswa Indonesia di Suriah, ustadz/dosen di Indonesia yang alumni Suriah, bahkan juga ulama-ulama Suriah yang beberapa tahun terakhir datang ke Indonesia dalam acara pertemuan alumni Suriah, sudah menjelaskan bahwa itu semua HOAX. Lha kok kalian masih berkeras percaya sama ustad-ustad ga jelas itu?

 

Yang terjadi adalah: sekelompok manusia yang tertipu ideologi khilafah ala Al Qaida dan ISIS, lalu angkat senjata untuk menggulingkan pemerintahan yang sudah dipilih melalui pemilu. Supaya mereka banyak dukungan [dana sumbangan dan rekrutmen petempur], disebarlah hoax: pemerintah Suriah adalah Syiah yang hobinya membantai Sunni.

[Btw, yang "jihad" di Suriah memang bukan cuma ISIS, tapi ada banyak kelompok, termasuk yang berafiliasi Al Qaida, seperti Jabhah Al Nusra --inilah faksi yang didukung HTI, makanya mereka mengaku bukan ISIS. Ada juga yang berideologi Ikhwanul Muslimin, seperti FSA/Jaish al Islam --ini yang didukung orang-orang partai PK* makanya mereka juga sok-sok ngaku anti ISIS. Akar ideologi mereka ini sama semua, meski beda nama. Dan dalam rangka "jihad" Suriah mereka bersatu dalam menebar hoax dan kebencian.]

Nah, buku ini ditulis oleh alumni Suriah, M. Najih Arromadloni, M. Ag. Judulnya: Daulah Islamiyah dalam Alquran dan Sunnah. Isinya membantah klaim-klaim teologis para pengusung khilafah ala ISIS/Al Qaida.

Resensinya bisa dibaca di link ini. Di dalamnya juga ada video youtube rekaman acara Ngopi di Kompas TV tadi malam (saya salah satu narsumnya).

https://arrahmahnews.com/…/utopia-kaum-khilafah-dan-mimpi-…/

 

(Sumber: Facebook Dina Sulaeman)

Friday, February 14, 2020 - 15:00
Kategori Rubrik: