BTP

ilustrasi

Oleh : Ramadhan Syukur

NAMA yang gue sebut kali ini, Ricke Senduk, mungkin gak terlalu penting buat kalian. Tapi dia sahabat gue sejak di jaman kami sama-sama masih menjadi anak buah Arswendo Atmowiloto di Kompas Gramedia Grup. Setelah majalah kami bubar, kami berpisah.

Sampai di suatu hari kami dipertemukan lagi bekerja sama membuat "Tribute to Arswendo". Dan saat itulah gue tahu orang gak penting ini, ternyata banyak sekali kenalannya orang penting.

Gue akhirnya tahu, pendiri tabloid Bintang Indonesia inilah yang kemudian mengajak Mas Wendo bergabung setelah keluar dari penjara. Gue juga baru tahu kalau perempuan lincah ini anak kesayangan Pak Ciputra. Dan masih banyak lagi yang gue baru tahu.

Tapi yang bikin gue gak percaya, ternyata dia juga bersahabat dengan Pak Ahok. Saat gue bilang gak percaya, beberapa kali dia mengirimkan percakapan WA singkatnya dengan Ahok.

Dan yang lebih membuat gue gak percaya lagi, dia bilang kalo Ahok juga kenal gue. Come on darling. Jangan bikin geer deh. Gue emang penggemar berat Ahok, tapi gue gak pernah berusaha untuk kenal Ahok supaya tulisan-tulisan gue tetap obyektif.

"Ya ... justru dari tulisan-tulisanmu itulah Ahok kenal kamu. Karena dari sekian banyak tulisan elo tentang dia, yang menurutku bagus aku kirim langsung ke WA dia buat dibaca. Dan beberapa kali dia titip salam sama elo, Ram." Katanya nyeneng-nyenegin.

Tapi seneng juga gue dan Ahok saling kenal tanpa pernah bertemu muka. Gue kenal dia cuma lewat kerja hebat dia dan dia kenal gue cuma lewat tulisan biasa-biasa gue. Itu pun lewat perantara ibu Ricke yang rendah hati tapi tegas itu.

Meski demikian, gue tetap gak begitu saja percaya kalo yang namanya Ricke Senduk ini kenal baik Ahok, banyak kan orang yang ngaku-ngaku, sampai kemudian dia mengirimkan tulisan tangan Ahok dalam buku yang ditulis Ahok sendiri berjudul "Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob"

Nah ini baru bukti otentik. Buku itu dikirim tanggal 20 Juni. Sembilan hari lalu. Dan hari ini 29 Juni 2020, orang yang namanya gak bakal hilang sebagai pembangun Simpang Susun Semanggi, mantan Gubernur DKI yang pernah dijeblosin ke penjara tapi sekarang jadi Komisaris Utama Pertamina itu berulang tahun yang ke-54.

Selamat ulang tahun Pak Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok. Semoga anda selalu membawa kebaikan dan berkah buat orang banyak dimana pun anda berada. Amin.

Sumber : Status facebook Ramadhan Syukur

Monday, July 6, 2020 - 09:30
Kategori Rubrik: