Bravo Pemda Luwu Utara

Oleh: Wahyu Sutono

 

Bupati Luwu Utara, Hajah Indah Putri Indriani melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Jemaat Ebenhaezer Masamba, yang terletak di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Gedung gereja ini dibangun karena gedung yang lama sudah tua, dan mendapat IMB pada tahun 2012, dilanjutkan sosialisasi dengan semua jajaran seperti Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta kepada masyarakat setempat, sehingga mendapat dukungan penuh dari Pemda dan masyarakat.

 

Pembangunan gedung gereja ini diperkirakan akan selesai kurang lebih 3 tahun dengan anggaran biaya kurang lebih 3 miliar rupiah, dan saat ini yang telah tersedia 500-an juta rupiah yang diperoleh dari swadaya anggota jemaat sebanyak kurang lebih 130 KK.

Bupati sendiri menyumbang 100 sak semen secara pribadi, dan menyarankan agar panitia pembangunan mengajukan proposal ke pihak pemerintah daerah Luwu Utara.

"Semoga Pemerintah Daerah lainnya yang sejatinya memang memiliki otoritas terhadap persoalan ini dapat mencontoh apa yang dilakukan Bupati Luwu Utara."

Bravo Pemda Luwu Utara

 

(Sumber: Facebook Wahyu Sutono)

Saturday, March 7, 2020 - 20:30
Kategori Rubrik: