BPJS Online yang Memudahkan

ilustrasi
Oleh : Jumrana Sukisman
Waktu dokter menyarankan untuk berobat jalan ke Poli Paru, perawat mengingatkan untuk mengurus surat rujukan dari puskesmas agar Askes saya bisa digunakan.
Di rumah, saya baru inget kalo di Jogja saya sudah memindahkan Faskes 1 saya ke Klinik Korpagama. Waktu itu saya butuh untuk berobat di 2 Rumah Sakit, RS Condong catur dan RS. Sakinah Idaman.
Suamiku ke BPJS untuk mengurus perpindahan Faskes. Di sana tidak ada pelayanan secara offline (karena pandemi). Suami diberi brosur dan disarankan utk mengunduh mobile JKN di playstore. Pada brosur diberi nomer WA PANDAWA, pelayanan administrasi melalui Whatsapp, Care Center, dan CHIKA utk layanan informasi dan pengaduan. Kami baru tau hal ini
Ternyata penggunaan mobile JKN ini sangat mudah dan memudahkan. Pemindahan Faskes saya lakukan secara online ke Puskesmas Mokoau dengan mengubah data pada bagian ubah data peserta. Kita jg bisa mengecek ketersediaan tempat tidur d rumah sakit, skrining Covid19, mengecek program relaksasi tunggakan bagi yg pernah nunggak, dll.
Kita juga punya kartu KIS virtual yang selalu up to date.
Satu lagi langkah pelayanan publik online yang memudahkan, kapan saja dan dimana saja.
Sumber : Status Facebook Jumrana Sukisman
Thursday, January 7, 2021 - 11:45
Kategori Rubrik: