BPJS Naik?

Oleh: Uli Hape

 

Memang masih banyak yang susah, memang bisa dibilang belum tepat sasaran. Tapi kalau memang merasa butuh yg gratisnya bisa kok diusahakan.

Katanya lah iuran lama aja banyak yang nunggak kok apalagi dinaikkan 100%? Andai kata iuran turun jadi 10 ribupun masalah nunggak ini gak akan selesai, karena ini masalah mindset kenapa ? 

 

Saudaraku sendiri sengaja tak membayar bukan karena tak mampu, tapi merasa rugi 'lah ga sakit, gak pernah make tp bayar melulu'. Giliran sakit ? Diinfokan biaya yg dibutuhkan sekian puluh juta, lalu ditanya punya bpjs ? Punya tapi sudah lama gak bayar. Itupun masih bisa ditolong, silahkan bayar tunggakan dan semua akan dicover BPJS. Tunggakan nyaris 2 juta dan seketika mampu dibayar. See ? 

Bicara asuransi plis jangan bicara untung rugi, karena bukan begitu cara membacanya. Kalian tahu kenapa di Indonesia asuransi banyak yg menjanjikan keuntungan ? Itu juga karena mindset kita, perusahaan asuransi mau g mau atur strategi menjual produknya. Begitu diiming2 dgn investasi sekian kalian langsung mau jadi nasabah ya kan ? Gitu giliran mau tutup polis kaget sampe mencak2 merasa uangnya hilang. 

BPJS naik 200% pun itu masih paling murah. Asuransi yang ku jual untuk mendapatkan kamar kelas 3 preminya bahkan 350rb perbulan, dengan batasan2 tertentu selama 2 tahun. BPJS ? Cover semuanya ges tanpa ada batasan diawal. Mau masuk asuransi lain kalo sdh punya sakit magh moonmaap ya ga bisa. BPJS ? Daftar dengan status gagal jantung saja langsung dicover.

Barusan kemarin aku ikut sebuah seminar kesehatan tentang obat kanker dan kalian tahu harga obat kanker di Indonesia setara sama dengan di Afrika sekitar 8,5jt per siklus. Dan obat ini kalo di malaysia dijual 20jt dan Singapura 24 juta per siklus jadi kalo Malaysia bilang kita negara miskin ya mungkin benar juga wong selisih dayabeli sampai 11juta gitu.

Pemerintah kita mungkin masih banyak kurangnya, tapi paling tidak sudah lebih baik. Menulis begini bukan karena Jokowi, bukan karena BPJS tapi cuman mau bilang kalau butuh asuransi tolong hubungi aku ya.

 

(Sumber: facebook Uli Hape)

Thursday, August 29, 2019 - 19:00
Kategori Rubrik: