Bisa Apa Mereka? (Jika Jokowi Kalah)

ilustrasi

Oleh : Dahayu

Apa yg terjadi?

Jika Jokowi menang, akunku akan kubiarin idup, aku mo brenti berantem sama kamprets, dan jadi warga negara crigis yg usul ini itu di kolom fanspage Presiden. Aku akan menikmati negaraku diperbaiki.

Jika Jokowi kalah ( amit2, yha..., amit2 nih...), kurasa kejadiannya ga akan jauh2 banget dari kemenangan Anies. Tidak ada kemajuan apapun. Tapi ya negara tetap akan berjalan semacam auto pilot (seperti kata temenku), selama masih ada Djarum sama Sinar mas. Kamprets akan sibuk mengada adakan prestasi PS kalo perlu lombok yg warnanya merah itu diklaim kalo PS yg ngecat. Seperti saat ini mereka maksa banget ngada2in prestasi Anies.

Jujur, ya..yg begini sangat memuakkan, hawane pingin membantah, tapi aku tak berani. Aku takut diculik, dikarungin. Apalagi mbah Amien udah ngancem nandain gitu. Yah... kalo misal negara ini kembali jahiliyah dg merajalelanya KKN ya cari seseran aja banyak2 buat nyogokin anak

Tapi semoga ini ga terjadi, apalagi kalo lihat kelompok radikal dibelakang mereka. Kalo tetap berteman ya , siap2 para bigots fanatik mengatur hidupmu. Kalo mereka saling bantai seperti kisah 3 perampok ya mau gimana lagi... dimana2 korbannya kaum moderat. Ga ada pilihan mengenai ini.

Jadi satu2nya jalan, berusaha sekuat tenaga untuk mencegah yg terburuk berkuasa.

Sumber : Status Facebook Dahayu

Wednesday, March 20, 2019 - 23:15
Kategori Rubrik: