Bingung Atas Diamnya Saudi Atas Statemen Trump

Ilustrasi

Oleh : Fadly Abu Zayyan

Disaat Saudi diam-diam kerjasama dengan Israel dan malah menyarankan Palestina mengalah untuk pindah ibukota, kalian diam seribu bahasa dan tak mencelanya. Tapi ketika Saudi meralat untuk sekedar menyelamatkan muka, kalian bersorak gembira. Siapa yang kalian dukung sebenarnya? Saudi apa Palestina? 
Kalian bingung ya??

Kalian sangat terobsesi bentuk negara Khilafah ala Utsmaniyah-Ottoman, tapi paham yang kalian perjuangkan adalah Wahabi. Padahal sejarahnya Khliafah Utsmaniyah malah memerangi Wahabi yang dianggap mengkerdilkan Islam. Kalau sudah tahu begini, piilih Wahabi apa Khilafah?
Kalian bingung ya??

Seringkali negeri sendiri kalian thoghut-thoghutkan. Berharap kayak Saudi yang Islamnya paling "murni". Padahal asbabun lahirnya Israel mirip kayak Saudi. Ada persekongkolan dengan kelompok Yahudi dan Inggris. Bahkan kelompok ini juga yang meruntuhkan Khilafah terakhir dan ikut melahirkan Kerajaan Saudi Arabia. Jadi gak usah heran kalau sekarang diam-diam Israel main mata dengan Saudi. Bahkan, mereka juga menjadikan Amerika sebagai teman sejati (auliya'). Yaitu negara yang sering kalian dajjal-dajjalkan. Jadi, sebenarnya gimana sih negeri yang paling Islami itu? 
Kalian bingung ya??

Kalian juga sering membanding-bandingkan negeri sendiri dengan Turki. Bahkan terkagum-kagum dengan Presidennya yang kalian anggap sebagai kebangkitan Ottoman. Tapi faktanya mereka malah memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Sementara Indonesia jelas-jelas sahabat Palestina dan selalu mendukung perjuangan kemerdekaannya. Bahkan tidak pernah dan menolak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Siapa sih yang sebenarnya "Save Palestina" sejati? 
Kalian bingung ya??

Sudah ah! Daripada saya ikutan tambah bingung. Karena saya sudah cukup bingung memikirkan orang-orang yang bingung.

Kalian bingung ya?? Sama!!

*FAZ*

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Sunday, December 10, 2017 - 19:45
Kategori Rubrik: