Berukok Jakartaensis, Spesies Baru yang Takut Hujan,

Oleh: Alois Wisnuhardana
 

Telah ditemukan kera spesies baru dalam jumlah banyak dan punya kecerdasan mirip dengan manusia. Namanya Berukok. Nama latinnya adalah berukpekok jakartaensis.

Spesies ini bisa naik motor, bisa ngomong spt manusia, makan seperti manusia, berjalan seperti manusia juga. Singkatnya, makhluk baru ini secara fisik nyaris serupa manusia. Spesies ini hobinya bergerombol di gua-gua di tengah kota, di kolong jembatan, atau di bawah pohon. Berukok ini, berbeda dengan kera pada umumnya yg suka air, justru takut akan air terutama air hujan. Mereka suka berpikir, hujan bisa melunturkan kejantanan atau kecantikan mereka. Hujan bisa melelehkan kulit mereka.

Oleh karena itu, jika hujan tiba, mereka akan segera bergerombol di mulut-mulut gua, kolong jembatan, menghindari air hujan. Lucunya, mereka tak suka bicara satu dengan yang lain jika sudah ada di bawah gua. Lalu dr tubuh mereka keluar imun cuekbebek dan mekanisme perlindungan diri yg dinamakan gueselalubener.

Padahal, jika tersiram air hujan, otak mereka bisa mengembang dan bisa berubah seketika, punya kecerdasan spt primata pada umumnya. Sayang, otak mereka tidak pernah sampai untuk berpikir ke sana.

GAMBAR: Spesies berukok difoto oleh seseorang secara candid dari Gua Pondok Indah, Jakarta, lalu muncul di wall FB saya dan saya capture ulang.

 

(Sumber: Facebook Alois W)

Saturday, March 26, 2016 - 06:45
Kategori Rubrik: